Posramil Lawe Bulan Bantu Pembuatan Rumah Korban Kebakaran

ACEH TENGGARA - Puluhan Babinsa Posramil Lawe Bulan Kodim 0108/Agara membantu pembuatan rumah masyarakat, yang menjadi korban kebakaran di Desa Kutambaru dan Kutambaru Mencawan, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (28/07/2017).

Pada saat membantu masyarakat, Danposramil Lawe Bulan beserta anggota memberitahukan kepada warga agar lebih sabar atas musibah yang menimpa korban tersebut.

"Itu semua, sudah kehendak yang Maha Kuasa. Untuk itu diperbanyak sabar dan do'a agar kita dapat keluar dari musibah ini," pesan Danposramil Lawe Bulan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Selain itu, Danposramil Lawe Bulan juga menekankan kepada masyarakat agar mewaspadai bahaya laten PKI, bahaya narkoba, dan ISIS/Teroris.

"Dari pada itu, untuk desa ini, agar dihidupkan kembali siskamling, sehingga permasalahan diatas dapat dicegah secara bersama-sama masyarakat. Dan apabila ketahuan hal tersebut diatas, maka kewajiban kita selaku masyarakat cepat melaporkan ke pihak berwajib dengan menembusi Babinsa setempat," pesan Danpos.

Tentang swasembada pangan, Danposramil Lawe Bulan bersama anggota menghimbau kepada masyarakat desa, agar yang belum menanam padi supaya segera menanam padi. Karena musim kemarau sudah mulai tiba, sehingga air akan berkurang.

"Bagi yang akan panen nanti tolong sisakan gabahnya, untuk dijualkan ke Bulog. Itu untuk membantu saudara kita yang kurang mampu. Walaupun harga beli Bulog agak murah dari harga pasaran, anggap saja itu sebagai zakatnya atau bantuan kita kepada negara. Sebab selama ini negara sudah membantu kita mulai dari pengadaan bibit, pupuk, serta pembangunan irigasi dll," ajak Danposramil.[Pen IM]

Baca Juga