Sindiran Suryo Prabowo Soal Bela Negara

JAKARTA - Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem menjadi viral di laman media-media mainstream nasional juga di media sosial. Pasalnya, seragam yang dikenakan peserta ABN dari partai besutan Surya Paloh ini mirip dengan seragam militer.

Mantan Jenderal bintang tiga, Suryo Prabowo memposting status di laman facebook miliknya yang cukup membakar rasa nasionalisme terkait bela negara.

"Menyiapkan kader bela negara di Indonesia tidak bisa dilakukan oleh partisan dengan cara-cara amatiran seperti itu. Tetapi akan lebih tepat bila dilakukan oleh kementrian/lembaga negara. Ini dikarenakan yang dibela itu negara, BUKAN PARTAI," ujar Suryo Prabowo dalam kutipan statusnya, Rabu (19/07/2017).

Berikut postingan status SP:

BELA NEGARA
tidak harus dilakukan dengan memobilisasi ormas, dan didandani seolah-olah seperti tentara, dan dibekali dengan ilmu militer dalam akademi yang didirikan dan diselenggarakan oleh partai.


Hal ini dikarenakan tidak adanya perkiraan intelijen yang menyatakan, bahwa karena TNI lemah, maka negara bakalan kalah, dan tersuruk-suruk, ketika menghadapi invasi militer dari negara agresor. Oleh karenanya itu negara perlu dibela, dengan cara mendidik dan melatih ormas untuk nantinya diperankan sebagai kombatan.

Menyiapkan kader bela negara di Indonesia tidak bisa dilakukan oleh partisan dengan cara-cara amatiran seperti itu. Tetapi akan lebih tepat bila dilakukan oleh kementrian/lembaga negara. Ini dikarenakan yang dibela itu negara, BUKAN PARTAI.

Sebenarnya nih, .....
Bisa mengharumkan nama Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih di forum internasional pun adalah salah satu wujud dari bela negara yang nyata.[Red]

Baca Juga