Teuku Helmi Mendaftar di PNA Menuju Pilkada Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Rombongan Relawan Barisan Teuku Helmi mendorong bakal calon (balon) Bupati Aceh Selatan, untuk mendaftar ke PNA pada Pilkada 2018 mendatang. Pendaftaran berlangsung di kantor sementara DPW PNA Aceh Selatan, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kamis (20/07/2017).

"Relawan yang tergabung dalam Barisan Teuku Helmi mendorong saya untuk mendaftarkan diri ke lintas partai salah satunya PNA, sehingga kita secara resmi telah mendaftarkan diri hari ini. Hasrat saya mendaftar kemari (PNA) untuk bersinergi dengan seluruh partai. Walau saya seorang kader (Demokrat) tapi saya juga mendaftar ke lintas partai," ungkap Teuku Helmi.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memaparkan program-program yang akan dijalankan jika dipercaya memimpin Aceh Selatan kedepan.

"Saya akan memprioritaskan program pertanian, kelautan, perikanan dan pariwisata. Ini merupakan program ekonomi kerakyatan, 2 tahun pertama saya akan fokus kesini. Pada tahun ketiga baru saya akan memasukkan investor dan pengembangan lain. Karena jika ekonomi stabil bidang sosial, politik dan keamanan akan ikut stabil," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW PNA Aceh Selatan, Tgk. Amran mengatakan hingga hari ini sudah 6 bakal calon bupati yang mengambil formulir pendaftran dan yang mengembalikan baru 4 bakal calon.

"Adapun yang sudah mengambil formulir sudah 6 bakal calon tapi yang sudah mengembalikan baru 4 yakni H. Mirwan MS, SE, H. Azwir, S.Sos, H. Karman, BA, SE dan Ir. T. Helmi sedang HT Sama Indra, SH dan Tgk. Husen Yusuf, S.Pd.I, belum mengembalikan," ungkap Tgk. Amran.

Lebih lanjut, Tgk. Amran juga menjelaskan mekanisme PNA dalam mendukung bakal calon bupati dan walikota untuk tiga kabupaten/kota di Aceh yang akan ikut Pilkada Serentak 2018. Ia juga menegaskan dalam mendukung nantinya PNA tidak menerapkan mahar.

"DPP PNA membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati/walikota di tiga kabupaten/kota yakni Aceh Selatan, Subulussalam dan Pidie Jaya melalui DPW PNA di wilayah masing-masing," terang dia.

Dijelaskannya, nantinya berkas ini akan dibawa ke DPP PNA di Banda Aceh, setelah itu DPP akan melakukan survey dan calon yang masuk tiga besar dari hasil survey akan dibawa dalam rapat terbatas dengan Irwandi Yusuf selaku Ketua PNA sekaligus Gubernur Aceh. 

"Disana akan diputuskan siapa yang akan didukung," terang Tgk. Amran.

Tgk. Amran berharap kepada Relawan T. Helmi dan seluruh bakal calon bupati untuk bekerja maksimal agar meraih hasil survey yang baik.

"Perlu kami sampaikan kepada yang mendaftarkan ke PNA agar menjalin komunikasi lintas partai karena PNA hanya memiliki 1 kursi di DPRK," pungkasnya.[FA]

Baca Juga