Wakil DPRK Hadiri Halal Bihalal Perkumpulan Mahasiswa/i Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Wakil DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.I.P, hadir dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh perkumpulan mahasiswa/i berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang yang saat ini sedang kuliah di luar daerah, Sabtu (08/07/2017).

Acara tradisi yang bertujuan untuk saling silaturahmi dan berma'afan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas Sanggar Kegiatan Belajar (UPTD SKB) Karang Baru. Selain dihadiri oleh Wakil DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.I.P, juga terlihat Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Drs. Ikhwanuddin.

Setelah pelaksanaan acara halal bihalal, para mahasiswa/i Kabupaten Aceh Tamiang yang saat ini sedang kuliah di luar daerah, melanjutkan acara diskusi bersama dan   narasumbernya adalah Wakil DPRK Juanda, S.I.P, serta Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP.

Wakil DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.I.P, menyampaikan, saat berada ditengah-tengah adik mahasiswa, dirinya teringat kembali semangat serta romantisme ketika waktu kuliah dulu, karena dirinya juga termasuk mahasiswa yang kuliah di luar daerah (merantau_red).

"Berada ditengah-tengah adik mahasiswa ter-charge semangat serta mengembalikan romantisme ketika kuliah dulu. Dulu saya, pak wakil bupati dan pak kadis pendidikan juga pernah menjadi mahasiswa di luar daerah. Kami pernah merantau," demikian kata Juanda.

Pada saat terlaksananya diskusi, banyak menyinggung soal pemerataan pembangunan, kemiskinan, dan keberpihakan pemerintah daerah ke dunia pendidikan tinggi. Juga terkait mind set mahasiswa yang masih juga mengejar pekerjaan sebagai ASN atau karyawan perusahaan.

Pelaksanaan diskusi khas para mahasiswa terlihat meriah, dengan lontaran bahasa yang cerdas dan kritis serta hadapi secara sabar dan bijaksana oleh narasumber, Wakil DPRK Juanda, S.I.P, juga  Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP.

"Sebagai sesama anak bangsa ,mari kita tumbuh bersama adik-adik. Generasi manusia adalah generasi patah tumbuh hilang berganti. Atas nama pimpinan DPRK sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, saya ingin mengajak adik-adik mahasiswa/i untuk terjun dalam kehidupan partai politik," terang Juanda.

"Ruang politik kita masih sangat membutuhkan orang-orang muda, berpendidikan tinggi dan idealisme masih terjaga. Jalan politik adalah jalan suci," tutupnya.[Zf]

Baca Juga