Danyonif 115 Macan Leuser Tinjau Langsung Uji Petik Ton Tangkas

ACEH SELATAN - Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser Letkol Inf Muhammad Ridha S.S, SIP, meninjau langsung jalannya pelaksanaan uji petik peleton tangkas tingkat Batalyon didampingi oleh Pamen Kodam IM Mayor Inf Imam Purwoko bertempat di Mayonif 115/ML Desa Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (22/08/2017).

Disela-sela peninjauannya, Danyon mengungkapkan uji petik ton tangkas ini dilaksanakan bertujuan untuk menjadi tolak ukur serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan peleton tangkas tingkat Angkatan Darat pada periode kedua tahun 2017.

Danyonif menuturkan bahwa uji petik ini juga bagian dari pembinaan satuan Yonif 115/ML bidang operasional untuk  meningkatkan ketangkasan prajurit dalam menguasai teknik dan taktis ilmu kemiliteran terutama dalam olahraga militer. Sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional serta demi menunjang tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI.

"Uji petik peleton tangkas tingkat Batalyon ini dilaksanakan selama tujuh hari kedepan, dan  di ikuti oleh tiga peleton dari masing-masing kompi jajaran Yonif 115/ML mulai dari Kompi Senapan A hingga Kompi Bantuan," jelas Danyonif.

"Kepada para prajurit yang melaksanakan dan mengikuti lomba Uji Petik Ton Tangkas Tahun 2017 ini diharapkan agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya mengharapkan supaya Prajurit Yonif 115/ML memperhatikan faktor keamanan, junjung tinggi sportiftas dan berusaha dengan maksimal untuk meraih dan menjadi yang terbaik," tegas Danyonif lagi.

Sementara itu, Wadanyonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro selaku wakil komandan latihan menjelaskan bahwa ada beberapa materi yang akan di ujikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah garjas A, tembak tepat senapan jarak 100 meter, renang militer, halang rintang dan navigasi darat.

"Saya harapkan kepada para Prajurit yang mengikuti kegiatan uji petik ton tangkas agar memanfaatkan momen ini sebagai tolak ukur kemampuan individual masing-masing Prajurit sendiri itu sendiri," imbuh Wadanyonif.

Setelah kegiatan uji petik ton tangkas ini selesai, lanjutnya, maka para Prajurit yang belum mencapai target akan dilaksanakan pembinaan yang lebih.

"Diharapkan mampu mencapai target yang telah ditentukan dan dapat membawa nama baik Kodam IM dalam kegiatan ton tangkas yang akan diselenggarakan kelak," tutup Danyonif.[Red]

Baca Juga