Dilaporkan Salbiah, Desi Amalia Klarifikasi ke BKD DPRK Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Anggota DPRK Kabupaten Aceh Tamiang, dari Partai Gerindra, Salbiah Usman yang pernah 'heboh' karena melakukan nikah siri dengan oknum kepolisian, berinisial DS, pada tahun 2016 lalu, dan tidak mendapatkan sanksi tegas atas pelanggaran kode etik dan UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, dikabarkan pada Jumat (18/08/2017) kemarin, melaporkan sahabatnya sendiri, Dasi Amelia ke BKD Aceh Tamiang. 

Salbiah Usman, wakil rakyat DAPIL 1, yang diduga belum resmi bercerai dengan suami sirinya, melaporkan Desi yang juga Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Amanat Nasional (PAN), dengan delik pencemaran nama baik.

Atas laporan dari Salbiah, Senin (21/08/2017), terlihat giliran Desi Amelia yang mendatangi ruang Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRK Aceh Tamiang. Desi memasuki ruang BKD bersama putra sulungnya,bernama Tengku Devani Putra Pasla. 

Ketua BKD DPRK Aceh Tamiang, Tengku Rusli, didampingi Wakil Hamdani, dan Anggota Saiful Sofyan SE, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan, benar Salbiah Usman telah membuat laporan untuk Desi Amelia. Laporan tersebut diterima oleh BKD pada Jumat (18/08/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Dan tadi, sekira pukul 15.50 WIB, Desi Amelia beserta putranya juga datang ke BKD untuk memberikan klarifikasi terkait kejadian 15 Agustus 2017 kemarin, sekaligus membuat laporan untuk Salbiah.

"Untuk saat ini BKD baru sebatas menerima laporan dari Salbiah dan Desi. Kami memohon kesabaran dari semua pihak dalam menunggu proses pemeriksaan yang nantinya akan kami libatkan tim ahli, termasuk dari MPU Kabupaten Aceh Tamiang," jelas Tengku Rusli.

Sementara Desi Amelia, ketika dijumpai pada saat keluar dari ruangan BKD DPRK Aceh Tamiang, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan, kedatangan dirinya beserta putra sulungnya ke BKD untuk memberikan klarifikasi, sekaligus melaporkan Salbiah tentang dugaan pelanggaran kode etik.

Kata Desi, penurut pengakuan suaminya, Tengku Roni, dihadapan putra sulung mereka yang turut didengar oleh sejumlah saksi, jelas dikatakan bahwa Tengku Roni sudah menjalin hubungan dengan Salbiah sekitar enam bulan. Sedangkan perceraian saya belum sampai enam bulan.

Selain itu, saya juga menduga bahwa pengakuan Salbiah telah bercerai sebulan lalu juga sebagai alasan yang dibuat-buat karena menurut pengakuan yang saya terima dari DS, dijelaskan bahwa hubungan pernikahan antara DS dengan Salbiah belum resmi bercerai.

"Jangan-jangan kehancuran rumah tangga saya dengan Tengku Roni karena disebabkan oleh Salbiah," demikian ungkap Desi Amelia.[Zf]

Baca Juga