Jadi Haji Uma Junior, Ismunanza Bakal Diganjar Penghargaan Sang Senator

ACEH UTARA - Anggota DPD RI H. Sudirman, yang biasa disapa Haji Uma, berjanji akan memberikan penghargaan kepada salah seorang siswa SMKN 1 Nibong, Aceh Utara, Ismunanza, yang berperan mirip dirinya sebagai Haji Uma Junior, pada karnaval perayaan HUT RI ke-72, yang dihelat 15 Agustus 2017 di Aceh Utara.

"Kita akan beri penghargaan nanti," kata Haji Uma dalam rilisnya ke redaksi LintasAtjeh.com, Jumat malam (18/08/2017).

Senator Aceh itu juga mengapresiasi aksi Ketua Osis SMKN 1 Nibong tersebut. H. Uma berharap Ismunanza menjadi anak yang sukses di masa depan.

"Kita apresiasi ya, semoga jadi sosok berkarakter dan sukses di masa depan," ucap Senator yang namanya meroket sebagai pemeran ayah 'Dek Yusniar' dalam serial komedi 'Umpang Breuh' yang sangat populer di Indonesia tersebut.

Di pihak lain, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 1 Nibong, Asnidar, S.Pd, yang mendampingi Ismunanza saat karnaval berlangsung, menceritakan banyak hal tentang muridnya yang sangat berbakat itu.

"Mereka ngefans berat sama Haji Uma, dan sangat ingin bertemu secara langsung. Banyak fans Haji Uma disini," terang Asnidar.

Menurut Asnidar, siswanya itu mendadak ngetop di lingkungannya, sejak berperan sebagai Haji Uma dalam karnaval tersebut.

"Sekarang dia sudah dijuluki dengan nama Tgk. Haji Uma Junior, karena gayanya yang khas," beber Asnidar.

Selain itu, Asnidar juga mengisahkan perjuangan Haji Uma Junior yang bersusah payah mempersiapkan diri menyewa pakaian dan sepeda ontel khas Haji Uma, agar dapat tampil mirip seperti aslinya.

"Dari awal Agustus dia sudah buat rencana bersama temannya, ikut karnaval HUT RI tahun ini. Sampai cari sepeda ontel kemana-mana untuk disewa, agar bisa berperan sebagai Haji Uma dan anaknya, dex Yusniar," ungkap Asnidar.

Selain Haji Uma Junior, karnaval itu juga menjadi lengkap dan semakin menarik dengan hadirnya pemeran 'Dek Yusniar' yang diperankan siswa jurusan Perbankan kelas 10, SMKN 1Nibong, Respika Rahmi.

Pasangan Haji Uma dan Dek Yusniar Junior itu berhasil menyedot perhatian penonton pada karnaval tersebut. Tak hanya itu, penonton juga berebut untuk berselfie ria bersama mereka.

"Di lapangan kantor camat, mereka jadi pusat perhatian banyak orang. Banyak fansnya minta foto bersama layaknya seperti sang seniman senior Aceh yaitu Abu Haji Uma," ujar Asnidar.

Sebagai tenaga pendidik di sekolah itu, Asnidar mengaku bangga akan bakat dan prestasi seluruh siswanya. Dia mengaku sangat mendukung para siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

"Kami sebagai guru sangat mendukung karya, dari minat dan bakat anak-anak. Semoga anak-anak negeri ini bisa memaknai perjuangan nenek moyang kita dahulu hingga mencapai kemenangannya dalam kemerdekaan negara Republik Indonesia," tegasnya.

Asnidar juga mengaku sangat terharu atas sambutan Haji Uma terkait siswanya yang mirip bintang serial komedi Umpang Breuh itu.

"Kami sangat terharu, tidak sia-sia perjuangan kami, terimakasih Senator Aceh Haji Uma," ucap Asnidar menutup keterangannya.[*]

Baca Juga