Kopda Eka Ardiansyah Disiplinkan Anggota Paskibra Kluet Utara

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh Selatan. Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ditempati oleh Koramil jajaran mulai dari Kecamatan Labuhanhaji Barat hingga Trumon Timur.

Kepada Koramil jajaran, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selalu memberikan penekanan dan arahan kepada setiap personel untuk selalu dekat dengan rakyat.

Perlu diketahui, saat ini seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dipercayai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melatih Paskibra di tingkat kecamatan dalam rangka pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Namun, ada hal yang sangat menarik yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kopda Eka Ardiansyah dalam membentuk kedisiplinan bagi anggota Paskibra Kecamatan Kluet Utara.

Disela-sela melaksanakan latihan Paskibra, Kopda Eka Ardiansyah mengajak dan mengarahkan anggota Paskibra untuk bergotong royong membersihkan komplek terminal terpadu Kota Fajar yang menjadi tempat latihan.

"Ini untuk membentuk kedisiplinan, rapi, rajin dan peduli. Sebelum berlatih kita semua terlebih dahulu melaksanakan pembersihan," ujarnya.

Ia menambahkan, setiap akan melaksanakan latihan, kami sempatkan untuk bergotong royong membersihkan komplek terminal yang akan digunakan tempat Upacara HUT RI ke-72.

"Supaya nantinya pada pelaksanaan upacara, komplek terminal ini bersih dan rapih," sambungnya.

Arben salah satu guru SMA Kota Fajar mengatakan bahwa dalam melatih anggota Paskibra, Kopda Eka selaku menerapkan kedisiplinan.

"Pak Eka ini orangnya sangat ramah, disiplin dan bersahaja. Beliau sangat risih dengan lingkungan yang kotor, setiap akan melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibra beliau selalu mengajak kami dan anak-anak membersihkan komplek terminal," tutup Arben.[Red]

Baca Juga