OTK Kibarkan Bendera Alam Peudeng di Wilayah Kota Langsa

LANGSA - Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat dan Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama dikagetkan dengan adanya pengibaran Bendera Alam Peudeng, Sabtu (05/08/2017).

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, sekitar pukul 10.00 WIB, masyarakat Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama melihat adanya sehelai bendera Alam Peudeng berkibar pada dibagian atas pohon trembesi tepatnya di depan Universitas Samudera (Unsam) Langsa. Mendapati hal tersebut, pihak Security Unsam langsung melaporkan kepada Polsek Langsa Timur.

Setelah menerima laporan dari Security Unsam Langsa, Kapolsek Langsa Timur bersama anggotanya bergerak ke TKP yang dilaporkan tersebut. Kemudian pihak kepolisian meminta kepada Security Unsam untuk menurunkan bendera tersebut untuk diamankan. 

Sementara itu, sekitar pukul 11.00 WIB, masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat juga menemukan sehelai bendera yang meyerupai bendera turki (Bendera Alam peudeng) berkibar di atas pohon cemara tepatnya di Jalan Kuala Langsa. Dan saat ini bendera tersebut sudah diamankan anggota Polres Langsa.[Mahfud]

Baca Juga