Setelah Melakukan Penyisiran, Kakek 80 Tahun yang Dilaporkan Hilang Ditemukan

LANGSA - Tim Gabungan terdiri dari Koramil Langsa Barat, Polsek Langsa Barat, Satgas SAR Kota Langsa dan Basarnas Pos Langsa berhasil menemukan seorang kakek berusia 80 tahun yang dikabarkan hilang sejak 10 Agustus 2017 kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB, di kawasan tambak Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro.

Tim gabungan melakukan pencarian setelah mendapat informasi dari media sosial (Facebook) akun milik Hani Agus Tari, dengan membuat status adanya orang hilang bernama Wirya Wija (80), yang tinggal di rumah Rasiman yang merupakan putra dari Wirya Wija.

Heru Iskandar, SH, Koordinator Basarnas Pos Langsa kepada LintasAtjeh.com, Jumat (11/08/2017) mengatakan bahwa setelah mendapat informasi adanya orang hilang sekitar pukul 7.30 WIB, dirinya langsung berkoordinasi dengan Koramil, Polsek Langsa Barat dan Satgas SAR untuk melakukan pencarian orang hilang tersebut.

"Dari informasi yang diterima, Bapak Wirya Wija dinyatakan hilang dari rumah anaknya kemarin sore. Bapak tersebut terakhir terlihat berjalan kaki keluar rumah menuju alur," terang Heru.

"Awak pencarian, tim gabungan menyisir dari lokasi rumah milik Rasiman di Gang Setia, Gampong Alue Dua Bakaran Bate, dan mengarah ke pertambakkan," ujar Heru.

Setelah melakukan penyisiran di kawasan tambak selama 2 jam, sambung Heru, Tim gabungan mendapat informasi bahwa anak perempuan dari bapak Wirya yang bernama Kosiah telah menemukan ayahnya di Gampong Birem Puntong tepatnya dilokasi penjualan ikan asin.

"Alhamdulilah... Pak Wirja sudah diketemukan oleh anaknya perempuan dalam keadaan selamat  dilokasi tempat penjualan ikan asin di Gampong Birem Puntong dengan kondisi basah kuyup karena terkena hujan tadi malam," ungkap Heru.[Sm]

Baca Juga