LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Si Jago Merah Lalap Kios Warga Lhok Pawoh

ACEH SELATAN -  Satu unit kios warga di pinggir jalan lintas Aceh-Sumatera tepatnya Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, hangus terbakar dilalap si jago merah akibat konsleting listrik, Rabu (30/08/2017) sekira pukul 13.45 WIB.

Salah seorang warga setempat, Cutman mengatakan api berasal dari rumah Salamiah (70) yang bangunan kiosnya permanen. Saat itu, Salamiah sedang mengisikan minyak bensin ke dalam sebuah tabung botol air mineral. Namun saat itu arus listrik konslet dan api langsung menyambar ke botol mineral yang berisi bensin.

"Setelah itu api mulai membesar dan menyambar kedua rumah yang lain. Masyarakat setempat sudah berupaya mematikan kobaran api yang sudah besar tapi api tidak bisa dipadamkan," kata Cutman.

Api mulai bisa dijinakkan setelah tiga armada Damkar Pos Tapaktuan dan Meukek dikerahkan ke lokasi sekitar setengah jam kemudian.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, tiga orang anggota keluarga yakni Salamiah (70), Nurul (18) dan Safrizah (42) mengalami luka bakar yang serius di bagian tubuh.

Tiga korban tersebut sudah   dievakuasi ke Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan untuk mendapatkan perawatan medis.[FA]

Baca Juga