Unsam Utus Dosen dan Mahasiswanya Ikuti Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Bogor

BOGOR - Universitas Samudera (Unsam) Langsa mengirimkan seorang Dosen dan 2 orang mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan 'Peluncuran Program Penguatan Pendidikan pancasila' yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2017.

Acara akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, Pada hari pertama digelar di IPB Internation Convention Center. Dan pada 12 Agustus 2017, dilanjutkan di Istana Kepresidenan Bogor yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan para peluncuran program ini.

Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd, Dosen dari Unsam Langsa universitas samudra yang mengikuti kegiatan tersebut saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Jumat (11/08/2017), membenarkan bahwa Unsam mengutus dirinya dan 2 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut, kedua mahasiswa ini adalah T. Syahrul Ramadhan merupakan presiden mahasiswa dan Dara Havisha Lamkaruna.

"Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila ini diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bekerjasama dengan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila," ujar T. Sahudra.

"Kegiatan tersebut diikuti 110 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia," imbuhnya.

T. Sahudra juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar generasi muda dapat mengenal cikal bakal dari pancasila yang merupakan dasar negara kita, karena sejak reformasi sampai sekarang Pancasila kurang mendapat tempat di hati masyarakat. Pancasila seakan tabu untuk dibicarakan dalam berbagai lini kehidupan.

"Selama belasan tahun Pancasila kurang mendapat perhatian serius di sekolah, bahkan ada kegamangan di kalangan penyelenggara negara untuk menyuarakan dan mengartikulasikan Pancasila di ruang publik," jelasnya.

"Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada Unsam yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.

"Kami akan membagikan ilmu yang didapat dari kegiatan ini agar dapat menghidupkan kembali rasa kecintaan terhadap Pancasila kepada generasi muda di daerah," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga