Asah Kemampuan, Prajurit Intel Kodim Aceh Selatan Latihan Menembak

ACEH SELATAN - Personel khusus Intel Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek di lapangan tembak Kompi Senapan C Yonif 115/Macan Lauser Desa Ujung Karang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (07/09/2017).

Latihan menembak dilaksanakan dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran menembak. Kegiatan diikuti 18 orang unit intelijen dan 3 provost merupakan program kerja bidang operasi Triwulan-III tahun 2017.


Selain bertujuan untuk mengasah kemampuan menembak personil intelijen dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, diharapkan agar personil intelijen lebih memahami sistem persenjataan pistol yang digunakan sesuai dengan standar TNI.

"Manfaatkan kesempatan latihan sebaik mungkin, serius dan ikuti arahan pelatih. Gunakan pistol yang menjadi pegangan masing-masing perorangan seperti kekasih," ujar Danlat Kapten Inf Kamsita Sari. 

Komandan latihan (Danlat) Kapten Inf Kamsita Sari juga menyampaikan pelaksanaan latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit. Namun dalam menembak harus dipertanggungjawabkan sebutir peluru kepada negara dan rakyat. 

"Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perlu latihan. Latihan adalah kesejahteraan sebagai bentuk tanggungjawab kepada negara dan rakyat, terus asah kemampuan," tuturnya. 


"Di lapangan nanti saat menghadapi situasi sulit, personil misterius ini harus mampu menggunakan pistol sebaik mungkin untuk melindungi diri dan rakyat. Oleh karena itu perlu latihan yang serius," timpal Danlat. 

Sebelum menembak, Danlat yang didampingi pelatih dan pendukung memimpin doa serta memberikan arahan dan aturan selama pelaksanaan menembak sehingga tidak terjadi kecelakaan. 

"Perhatikan faktor keamanan selama menembak, jika ada gangguan angkat tangan keatas dan sampaikan 'gangguan' kepada pelatih," tegas Danlat.[Red]

Baca Juga