Bupati Aceh Besar Raih Penghargaan WTP dari Menkeu RI

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI Prof. Sri Mulyani Indrawati yang diserahkan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2017 di Gedung Dhanapala, Kemenkeu RI, Jakarta, Kamis (14/09/2017). 

Sekdakab Aceh Besar Drs. Iskandar, M.Si, didampingi Kabag Humas dan Protokol M. Basir, S.STP, MSi, mengatakan pada Rakernas yang dibuka Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tersebut, selain Bupati Aceh Besar, penghargaan yang sama juga diterima para menteri, pemimpin lembaga negara, gubernur dan bupati/walikota yang meraih opini WTP untuk LKKL dan LKPD tahun 2012-2016.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan agar pengelolaan keuangan negara digunakan untuk memperbaiki sistem. "Saya ingin mengingatkan kita semuanya tidak boleh memandang pengelolaan keuangan negara hanya sebagai urusan teknis saja, hanya urusan prosedural saja," kata Presiden Jokowi. 

Apa yang dilakukan pemerintah, kata Jokowi, harus mengarah pada perbaikan-perbaikan sistem. Jokowi mengaku telah menyampaikan hal itu berkali-kali. Kegiatan Rakernas tersebut juga diikuti kalangan Menteri Kabinet Kerja dan para bupati/walikota se-Indonesia itu. Dalam Rakernas tersebut, turut menyampaikan materi Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mendagri, Direktur Jenderal Perbendaharaan, Gubernur NTB dan Gubernur DIY.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda, anggota DPRK, seluruh aparatur Pemkab Aceh Besar serta masyarakat yang telah bersama-sama membangun daerah selama ini hingga mendapatkan penghargaan di bidang keuangan.

Begitupun, penghargaan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan mendapat opini WTP untuk kelima kalinya ini merupakan pencerminan kinerja yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Aceh Besar. 

"Insya Allah, dengan kerjasama yang baik semua pihak, baik legislatif maupun eksekutif dan seluruh jajaran pemerintah daerah, besar harapan predikat WTP untuk keenam kalinya di tahun mendatang, dapat diraih kembali oleh Pemkab Aceh Besar," harap Mawardi Ali optimis.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan terimakasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Aceh yang selama ini selalu memberikan bimbingan, masukan dan dukungan kepada Pemkab Aceh Besar dalam hal pengelolaan keuangan negara yang semakin baik.

"Semoga keberhasilan ini makin memotivasi kinerja aparatur Pemerintah Aceh Besar, untuk pembenahaan dan peningkatan keuangan sehingga akan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik guna mewujudkan visi dan misi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," demikian Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali.[*]

Baca Juga