Bupati TS Hadiri Peresmian Kantor Baru BRI Cabang Tapaktuan 

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, H.T. Sama Indra, SH, menghadiri acara peresmian Kantor Baru PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tapaktuan yang beralamat di Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Senin (18/09/2017) sekira pukul 9.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, Wakil Bupati Kamarsyah, Sekda H. Nasjuddin, Ketua DPRK T. Zuhelmi, Kanwil BRI Banda Aceh Yogi, Pimpinan BRI Cabang Tapaktuan Asep Suhendra dan seluruh staf karyawan Cabang Bank BRI Tapaktuan, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Kanwil BRI Banda Aceh Yogi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada pemerintah daerah dengan bantuan dan dukungan dari para nasabah sehingga Kantor Cabang BRI Tapaktuan bisa dibangun. Setiap tahunnya Kantor Cabang BRI dinilai oleh pusat.

"Alhamdulillah Kantor BRI Cabang Tapaktuan mendapat penilaian rangking pertengahan. Kita disini ada tiga wilayah Cabang BRI Tapaktuan yakni Subulussalam, Aceh Singkil dan Aceh Selatan serta mesin ATM BRI sudah beroperasi kurang lebih empat ratusan mesin ATM untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi, serta BRI mempunyai agent keliling untuk memudahkan nasabah BRI dalam menangani para nasabah dan pengusaha menengah," kata Yogi.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Tapaktuan, Asep Suhendra yang membawahi 3 wilayah mengatakan dalam peresmian kantor baru BRI Cabang Tapaktuan ini terus meningkatkan pelayanan prima dan melayani para nasabah setulus hati. 

"Untuk meningkatkan nasabah BRI Cabang Tapaktuan akan menawarkan produk-produk yang menarik, dengan suku bunga kur 9 persen. Untuk pegawai dikasih suku bunga khusus dengan sangat rendah 0,61 pesen perbulannya," ujarnya.

Ia menambahkan, kalau untuk usaha mikro dengan suku bunga 1 sampai dengan 2 persen, dengan diberikan fasilitas asuransi jiwa apabila nasabah meninggal dunia kreditnya akan dilunasi oleh pihak asuransi.

"Harapannya, BRI degan adanya kantor baru bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Aceh Selatan. Bisa memajukan perekonomian masyarakat dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah Aceh selatan serta meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah BRI Cabang Tapaktuan," ungkap Asep Suhendra kepada LintasAtjeh.com saat dikonfirmasi.

Senada dengan itu, Bupati TS menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada BRI yang ikut serta mengikuti misi pemerintah Aceh Selatan dengan membongkar gedung yang tua dan membangun gedung yang baru, demi memperindah Kota Tapaktuan. Disini menunjukkan profesional demi memajukan daerah Aceh Selatan dimana setiap ada perbankan di Aceh perlu dihargai, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bank BRI yang telah memperindah Kota Tapaktuan ini dengan berdirinya gedung baru BRI Cabang Tapaktuan.

"Bank diutamakan pelayanan kepada para nasabah serta memberikan pelayanan prima sehingga nasabah tetap setia pada Bank BRI Cabang Tapaktuan. Oleh sebab itu, setiap bank di Aceh Selatan yang beroperasional maka Pemda wajib membantu," ungkapnya.

Lanjutnya, PT. Bank BRI Persero merupakan bank komersil tertua di Indonesia sejak tahun 1895. Bank BRI sebagai bank tertua dan tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada konsumen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Komitmen ini terus berlanjut pada saat BRI menjadi perusahaan publik pada tahun 2003 hingga sekarang.

"Saya yakin nasabah BRI pastinya sudah semakin banyak, karena BRI dapat memberikan manfaat dan pertumbuhan ekonomi di Aceh Selatan. Masyarakat Aceh Selatan sangat diuntungkan dan terasa terbantu degan adanya mesin ATM di setiap kecamatan. Pemerintah berharap dengan diresmikan gedung baru Bank BRI Kantor Cabang Tapaktuan akan semakin meningkatkan pelayanan jasa perbankan kepada semua lapisan masyarakat khususnya di wilayah operasional Cabang Tapaktuan," tandas Bupati TS.[FA]

Baca Juga