LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Irwandi Yusuf: Jangan Salahkan Semua GAM!

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengeluarkan statement tegas soal latar belakangnya. Hal tersebut untuk menunjukkan kebanggaan dan jati dirinya sebagai orang Aceh.

"Saya punya 2 latarbelakang, PNS dan GAM. Kalau boleh ditambah satu lagi, santri," demikian aku Irwandi Yusuf dalam akun facebooknya yang diunggah, Sabtu (02/09/2017).

Lanjut dia, sekarang boleh kalian jelek-jelekan GAM tapi kalian jangan lupa bahwa GAM lah yang bikin perubahan di Aceh serta mengembalikan jati diri orang Aceh. 

"GAM muncul ketika kalian mulai malu mengakui diri kalian sebagai orang Aceh, ketika kalian mulai minder kalau bicara bahasa Aceh, dan ketika kalian sudah mulai memberi nama anak kalian dengan nama Jawa atau nama-nama lain yang tidak bercirikan Aceh," tulisnya.

"Kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum GAM dan Petinggi GAM jangan kalian gunakan untuk menyalahkan semua GAM," demikian tegasnya yang belum diketahui ditujukan kepada siapa secara khusus postingan tersebut.

Untuk diketahui, Irwandi Yusuf saat ini menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 yang dilantik Mendagri Tjahyo Kumolo pada tanggal 05 Juli 2017 lalu. Sebelumnya pria yang akrab disapa Tgk. Agam dan memiliki keahlian sebagai pilot Eagle One ini juga pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2007-2012.[Red]

Baca Juga