Kabag Pemerintahan Asel Mediasi Warga Krueng Batu dengan Keuchik Arbet

ACEH SELATAN - Kabag Pemerintahan Aceh Selatan telah memediasi permasalahan masyarakat Krueng Batu dengan Keuchik Arbet. Pertemuan dengan sejumlah masyarakat tersebut berlangsung di aula gedung pertemuan Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (08/09/2017).

Kabag Pemerintahan Zulkarnaini mengatakan dalam pertemuan hari ini adalah bentuk sebuah memediasi terkait permasalahan masyarakat Krueng Batu dengan Keuchik Arbet.

"Dalam pertemuan tadi kami mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat terkait permasalahan Keuchik Gampong Krueng Batu," katanya.

Selanjutnya, keluhan dan aspirasi masyarakat Gampong Krueng Batu sudah ditampung oleh Kabag Pemerintahan dan persoalan akan disampaikan kepada Bupati Aceh Selatan.

"Kami sudah menampung hasil aspirasi masyarakat Gampong Krueng Batu, kepada masyarakat untuk menahan diri dalam proses penyelesaian ini. Hasilnya nanti kita tunggu bapak bupati pulang ke daerah," ungkap. Zulkarnaini.

Sementara itu, Camat Kluet Utara H. Zainal mengatakan kepada masyarakat untuk bersabar dulu menunggu kepulangan bupati ke daerah.

"Untuk sementara agar berjalannya palayanan Gampong Krueng Batu dilaksanakan oleh Sekdes," lanjutnya

"Kami meminta kepada masyarakat Gampong Krueng Batu untuk menurunkan spanduk dan menghapus tulisan yang ada di dinding kantor keuchik tersebut," tandas Zainal.[FA]

Baca Juga