Kodim 0101/BS Turut Meriahkan Kegiatan Panen Raya Padi Tingkat Provinsi

ACEH BESAR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS turut memeriahkan kegiatan panen raya padi tingkat Provinsi di lahan seluas 600 hektar, yang dihadiri sekitar 1000 orang, bertempat di Desa Atong Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (16/09/17) pagi. 

Acara panen raya ini, diawali dengan penampilan Tarian Ranup Lampuan yang dilakukan oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) Unggul Kecamatan Montasik yang dipersembahkan kepada tamu undangan yang telah berhadir dalam acara tersebut. 

Ws. Panglima Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmad Pribadi dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa pertanian merupakan salah satu sektor penting penopang perekonomian Nasional, terlebih ditengah kondisi perekonomian masyarakat yang belum stabil saat ini. Namun, TNI bekerjasama dengan Pemerintah masih bisa berbuat sesuatu yang berguna untuk membantu masyarakat khususnya bagi petani. 

Ws. Pangdam IM menambahkan, kegiatan panen raya ini, merupakan wujud nyata yang dilakukan oleh para petani dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian, penyuluh, Dinas Pangan, Bulog dan TNI serta bersama komponen bangsa yang lain. Mengabdi kepada Bangsa dan NKRI untuk mencapai cita cita nasional menuju masyarakat adil dan makmur, sesuai yang terkandung di dalam nilai-nilai UUD 1945. 

“Kegiatan ini, ialah wujud dari petani dengan pemerintah bersama komponen Bangsa lainnya. Mengabdi kepda Bangsa dan NKRI, mencapai cita-cita nasional, menuju masyarakat yang adil dan makmur, sesuai yang diamanatkan oleh UUD 1945” ujar Brigjen TNI Rahmad Pribadi. 

Selanjutnya, Brigjen TNI Rahmad Pribadi mengharapkan, kepada para petani, agar terus menjaga keharmonisan dan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan hasil panen padi yang baik guna menyukseskan program swasembada pangan termasuk dapat meningkatkan predikat Aceh sebagai lumbung ketahanan pangan menuju empat besar Indonesia. 

“Saya harapkan, para petani dapat terus menjaga keharmonisan dan kerjasama dengan pemerintah dan juga TNI AD khususnya Kodam IM, guna meningkatkan hasil panen padi, demi mensukseskan program Swasembada pangan dan dapat meningkatkan predikat Aceh sebagai lumbung ketahanan pangan ke empat besar Indonesia,” ajaknya. 

Turut hadir pada acara panen raya ini, diantaranya Gubernur Aceh diwakili oleh Asisten ll Sekda Aceh, Drs. Saiba Ibrahim, Kadistan Aceh Hasanudin Darjo, Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf. Ate Ajat Wijaya, Aster Kasdam IM Kolonel Inf. Mahesa Fitriadi, S.AP, Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, Kapolresta Aceh Besar diwakili, Kajari Aceh Besar, Kadistan Aceh Besar, Ketua Perpadi Aceh, Kadivre Bulog Aceh, Camat Montasik, Para Danramil jajaran Kodim 0101/BS dan para tamu Undangan lainnya.[Rls]

Baca Juga