Lomba Dayung LCR, Pangdam IM: Pemprov Aceh Harus Jadikan Agenda Tahunan

BANDA ACEH - Lomba Dayung Leading Craft Rubber (LCR) dalam rangka menyemarakkan HUT ke-72 TNI, sejak tahap persiapan telah mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, untuk ikut serta dalam pelaksanaan lomba ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin, S.Sos, saat membuka Lomba Dayung Leading Craft Rubber (LCR) atau (Perahu Karet TNI) di Sungai Krueng Banda Aceh, Sabtu (30/09/2017).

Pangdam IM mengatakan keinginan masyarakat ini harus dapat direspon oleh semua pihak yang berkompeten khususnya Pemprov Aceh untuk dapat memasukkan dan menjadikan lomba LCR maupun lomba dayung lainnya sebagai program agenda tahunan yang seharusnya mendapatkan dukungan dan perhatian khusus.

"Oleh karena itu saya juga berharap kegiatan ini harus juga dapat meningkatkan pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, inovatif, kreatif, sportif dan berprestasi dimasa yang akan datang," harapnya.

Disamping itu, sambung Pangdam IM, moment Lomba Dayung Leading Craft Rubberini harus ditingkatkan pada even-event berikutnya, untuk memperlihatkan kepada masyarakat Aceh khusus-nya dan luar Aceh sampai dengan manca negara pada umumnya.

"Bahwa saat ini Aceh sudah benar- benar  aman dan kondusif. Melalui kegiatan seperti ini, kesempatan bagi Provinsi Aceh untuk mempromosikan lomba LCR maupun lomba dayung lainnya sebagai obyek wisata yang menarik, asri dan indah. Sehingga obyek wisata ini akan semakin dikenal dan menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk berwisata ke Aceh," ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, hal  tersebut sangat baik untuk kemajuan Provinsi Aceh dan Banda Aceh khususnya serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada semua pihak untuk mendukung penyelenggaraan ini, agar dapat berjalan dengan baik dan sukses, sehingga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dengan berkumpul bersama prajurit dalam suasana kekeluargaan, " tutup Jenderal bintang dua ini.

Turut hadir dalam acara perlombaan dayung LCR tersebut, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal, Danlanud serta Kapolresta Banda Aceh.[Pen IM]

Baca Juga