Malam Takbiran, Sampah Bertumpuk Diangkut dari Ajuen

ACEH BESAR - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar melakukan pengangkutan sampah yang bertumpuk di Ajuen Kecamatan Peukan Bada pada malam Takbiran Lebaran Idul Adha 1438 H.

Pantaun LintasAtjeh.com, Kamis malam (31/08/2017), di lokasi ada 16 orang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar dengan 6 unit armada sampah dan satu unit alat berat untuk mengangkut gunungan sampah di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar, Drs. Syukri didampingi Kabid Pengelolaan Sampah Muwardi, SH, kepada LintasAtjeh.com di lokasi tumpukan sampah di Ajuen, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin dimana setiap malam lebaran, petugas kebersihan DLH Kabupaten Aceh Besar selalu melakukan pengangkutan sampah di lokasi tersebut agar pada hari lebaran tidak terjadi penumpukan sampah yang menggunung di Ajuen ini.

Volume sampah di lokasi ini memang sudah sangat luar biasa karena besarnya jumlah masyarakat yang membuang sampah di lokasi ini.

Syukri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah taat dan tertib dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing serta mengharapkan agar semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

"Semoga masyarakat bisa mendukung program Pemerintah Aceh Besar dalam upaya meminimalkan tumpukan-tumpakan sampah di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Besar," harapan Syukri.[DW]

Baca Juga