Prof. Yusni Saby, P.hD : 3 Penyakit NKRI

BANDA ACEH -  Forum Pemuda Peduli Nusantara (LSM-FPPN) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT Aceh) menggelar acara diskusi publik dengan tema "Radikalisme, Terorisme dan Narkoba Ancaman Terhadap Kedaulatan NKRI" yang dilaksanakan di Aula Kesbangpol Aceh, Kamis (28/09/2017).

Diskusi publik tersebut menghadirkan tiga narasumber yaitu, Prof. Yusni Saby, P.hD (Ketua FKPT Aceh), Saifuddin Bantasyam, SH, MA, dan Kepala BNNP Aceh yang diwakili Amanto SH, MH.

Ketua FKPT Aceh Prof. Yusni Saby, P.hD mengatakan, Radikalisme muncul berawal dari peristiwa kecil yang melanggar hukum, contoh konkrit pelanggaran tersebut adanya bentuk pembangkangan berlalu lintas di jalan raya dengan menerobos lampu merah, ini merupakan hal sepele tetapi bisa melahirkan benih-benih pembangkan yang menjurus ke aksi Terorisme.

"Terorisme, Radikalisme dan Narkoba tiga penyakit berbahaya yang di alami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini," tutur Prof. Yusni Saby.

"Tiga masalah ini juga sebagai ladang bisnis yang dimanfaatkan oknum kejahatan dan juga sebagai corong menyerang keutuhan NKRI," pungkas Prof. Yusni Saby.[RA. Ardy]

Baca Juga