Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 02/Labuhanhaji Kopda Zamzam bersama anggota Polsek melaksanakan sosialisasi tata cara berlalu lintas terhadap pelajar SMU 1 Labuhanhaji Desa Apha, Selasa (31/10/2017). 

Sosialisasi tersebut dilakukan bersama - sama dengan mitra polri untuk mencerdaskan pelajar sekaligus memberi kesadaran dalam berlalu lintas dengan baik dan benar. 

Hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab Babinsa yang bertugas di satuan teritorial haruslah selalu bermitra dengan Polri dalam menjaga rakyat, memberikan rasa aman serta nyaman, memberikan pelayanan dan menjadi pembina bagi keamanan ketertiban masyarakat.
Tampak jelas di pinggir jalan Desa Apha Kecamatan Labuhanhaji, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi menuntun sejumlah pelajar melewati zebra cross. Di sepanjang ruas jalan sudah dibuat tanda garis putih melintang yang merupakan sarana untuk menyebrang. 

Drs. Akmal selaku Kepala Sekolah sangat bertermakasih kepada TNI/Polri yang telah sudi memberikan pemahaman cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Saya selaku Kepala Sekolah sangat sangat berterimakasih kepada Pak TNI dan Polri, karena memang di sekolah sendiri pelajaran itu tidak ada," ungkap Kepsek kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Menurut Akmal, pemahaman cara berlalu lintas itu perlu kita sampaikan terus menerus kepada siswa-siswi.

"Ini sangat penting untuk keselamatan dan agar tidak menyalahi hukum atau aturan lalu lintas, sehingga pelajar dapat tertib dan disiplin," katanya. 

Peran Babinsa di kewilayahan adalah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di desa binaannya. Jadilah pelopor dan perintis dalam mewujudkan masyarakat sadar hukum. Dengan begitu, maka akan tercipta kondisi tentram. 

Sementara, Kopda Zamzam mengatakan akan selalu bergandengan tangan dengan teman polisi sebagai mitra TNI dalam berdedikasi mewujudkan keutuhan NKRI. 

"Kita selalu bekerja sama dan selalu beriringan kalau turun ke desa, polisi adalah mitra kami, disini kami akan selalu memberikan keamanan dan kenyaman serta  jadi pelopor bagi masyarakat," terang Kopda Zamzam. 

Bripka Wagimin salah satu anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Labuhanhaji juga menyampaikan hal serupa bahwa segala sesuatu dilakukan untuk masyarakat dan agar anak sekolah paham akan berlalu lintas. 

"Ini kami lakukan semata-mata supaya anak-anak sekolah bisa faham dan mengerti bagaimana berlalu lintas yg benar dan baik," kata Bripka Wagimin. 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga harus selalu melekat dengan rakyat. Memonitor segala bentuk permasalahan yang terjadi di masyarakat serta memahami kebutuhan masyarakat baik masyarakat petani, nelayan, wiraswasta, para tokoh maupun pelajar.[Red]

Baca Juga