Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Bekas Arena PENAS Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

BANDA ACEH - Bekas lokasi pameran teknologi PENAS Aceh yang berada di Gampong Lampenurut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah,  hal itu membuat keluh kesah warga di wilayah tersebut.

"Dengan tumpukan sampah ditempat itu dan ada sejumlah bangunan terpengkalai tanpa ada kepedulian pemerintah Aceh untuk menjaga aset tersebut," kata Anisrullah yang merupakan warga Gampong Lampenurut Ujong Blang kepada  lintasatjeh.com, Sabtu (21/10/2017), di kediamannya.

Anisrullah juga mengatakan bahwa ada sejumlah tanaman dan jambo yang terbengkalai dan dijadikan tempat pembuangan sampah oleh orang tak dikenal di lahan bekas pameran teknologi PENAS.

"Selesai acara pameran teknologi PENAS Aceh, banyak bangunan terbengkalai hingga sekarang tanpa ada perawatan.," jelas Anis.

Untuk itu, sambung Anis, masyarakat yang tinggal di wilayah ini memohon kepada Pemerintah Aceh untuk dapat diperhatikan dan dirawat kembali lokasi tersebut. Apalagi lahan itu disewa Pemda Aceh dari pemiliknya.

"Masyarakat yang tinggal di wilayah ini sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah, dan bekas bangun yang digunakan dalam pameran itu dijadikan lokasi muda-mudi pada malam hari untuk berbuat hal negatif," pungkasnya.[DW]

Baca Juga