Bhakti Sosial Meriahkan HUT Saka Wira Kartika ke-10

ACEH SELATAN - Kodim Aceh Selatan bersama peserta Persami Pramuka Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT ke-10 Saka Wira Kartika, di Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (29/10/2017). 

Kegiatan tersebut menitikberatkan pada pembersihan lingkungan yang terdiri dari 6 titik sasaran yaitu pembersihan sampah disetiap aliran sungai, pembersihan tempat ibadah diantaranya pesantren Jabal Rahmah, masjid Baitunnur Lingkungan Hulu Kelurahan Lhok Bengkuang, masjid Nurul Yakin, TPU Desa Lhok Bengkuang dan pembersihan Jalan Desa lhok bengkuang.
Kegiatan bhakti sosial merupakan wujud pengabdian pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan terhadap masyarakat. 

Terlihat adik-adik pramuka yang didampingi pendamping dari anggota Koramil jajaran Kodim Aceh Selatan dengan sangat antusias, bersemangat serta tulus ikhlas melaksanakan gotong royong pembersihan. 

Menurut pembina pramuka, Serka Sukarma, menyampaikan bahwa kegiatan baksos diperuntukkan untuk membantu masyarakat dan menjaga lingkungan tetap bersih. Sekaligus sebagai pembelajaran bagi pelajar pramuka dalam mengamalkan Dasa Darma Pramuka. 

"Ini adalah aplikasi pengamalan Dasa Darma Pramuka diantaranya cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong sesama," jelasnya. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika dalam menyambut hari jadi ke-10 tahun 2017. 

"Bertepatan dengan hari ulang tahun, di acara Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107 Aceh Selatan mempersembahkan baktinya untuk masyarakat, semoga ini dapat bermanfaat bagi semuanya," pungkas Serka Sukarma sebagai pembina dan koordinator materi dalam kegiatan Persami. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan rasa semangat kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0107/Asel dalam melaksanakan tugas serta menumbuhkan jiwa juang dan rasa bangga dalam memperingati HUT Saka Wira Kartika ke-10 Tahun 2017.[FA]

Baca Juga