Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Pelaku Diamankan Kopda Hendri dari Amuk Massa

ACEH SELATAN - Dua pria asal Desa Aling, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue berinisial AS (20), dan JD (21), yang diduga telah melakukan tindakan penggelapan Sepeda motor (Sepmor) Vario dengan Nopol Bk 5282 AEJ berhasil diamankan anggota TNI Koramil 06/Kluet Utara Kodim Aceh Selatan dari amukan masyarakat di Desa Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Herman, warga Desa Jambo Mayang kepada LintasAtjeh.com mengatakan, dirinya menghubungi Murzali melalui telepon selular yang pada saat itu sedang duduk disalah satu warung kopi Desa Jambo Mayang. Harman menyampaikan bahwa akan melintas sepmor vario warna putih dengan ciri - ciri pengendara memakai tas warna loreng dan rambutnya keribo (keriting_rad).

"Tolong kamu tengok kereta (sepeda motor_red) warna putih yang duduk di belakang pakai tas loreng, rambutnya kribo," Kata Herman.

Tidak lama berselang, sambung Herman, pelaku bersama sepmor yang disampaikan itu melintas dari Bakongan ke arah Jambo Manyang. Kemudian Murzali berusaha mengejar dan meminta pelaku untuk berhenti, namun tidak digubris dan langsung tancap gas.

"Salah satu pelaku berinisial AS yang dibonceng JD terjatuh tepat di depan PLN Jambo Mayang, kemudian massa langsung bertindak untuk menghakimi," kisahnya.

Menurut Herman, tindakan amuk massa ini dilakukan karena masyarakat yang sudah sangat gerah dengan kejadian pencurian sepmor, sehingga warga langsung ramai berdatangan dan menghujani pukulan dengan membabi buta hingga babak belur.

Untungnya pada saat kejadian, Babinsa dari Koramil Kluet Utara, Kopda Hendri yang kebetulan melintas seketika berhenti dan mengamankan pelaku dari amukan massa. 

"Saya melihat keramaian ada ribut - ribut, begitu saya datang pelaku sedang di amuk massa, ya langsung saya amankan," ujar Kopda Hendri kepada LintasAtjeh.com.

"Karena tidak boleh main hakim sendiri, kita punya hukum," imbuh Kopda Hendri.

Setelah itu, sambung Hendri, pihak Polsek Kluet Utara datang ke lokasi dan pelaku kita bawa ke Puskesmas untuk berobat.

"Saya bersama pihak Polsek langsung membawa pelaku ke puskesmas dengan luka di bagian kepala, badan memar,serta hidung patah, bibir pecah serta mengalami dada sesak," jelas Kopda Hendri.

Dalam kejadian tersebut, pelaku atas nama JD berhasil melarikan diri, setelah dilakukan pencarian hanya ditemukan sepeda motor dikebun milik Dastur warga Pasie Asahan.[Haes]

Baca Juga