Forum LKP Aceh Besar Terbentuk, Afrizal Jabat Ketua Umum Periode 2017-2022

ACEH BESAR - Kepengurusan Forum Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) periode 2017-2022 Kabupaten Aceh Besar terbentuk. Pembentukan dihadiri puluhan pengelola LKP ini berjalan secara demokratis, Kamis (26/10/2017).

Sekretaris Forum PLKP Propinsi Aceh, Fata Muhammad, S.Pd.I, mengatakan pembentukan sejalan dengan surat mandat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum PLKP agar dibentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. Pembentukan forum ini  yang telah dikukuhkan pusat sejak bulan Mei 2017 lalu. 

FPLKP adalah mitra bagi pemerintah baik di pusat, provinsi maupun kabupaten. Peran FPLKP sangat strategis dalam usaha memberantas pengangguran. LKP telah melatih skill masyarakat untuk bisa terampil dan siap bekerja di dunia usaha dan dunia industri.

Hadirnya Forum PLKP bukanlah saingan organisasi sejenis yang telah ada seperti HIPKI, HISPPI, HP3KI atau pun HILLSI, tapi dalam rangka memperluas jaringan kemitraan demi memajukan LKP.

Dijelaskan dia, forum bersifat terbuka bagi semua pengelola LKP termasuk Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang menyelenggarakan kursus dan pelatihan.

Untuk Forum LKP Kabupaten Aceh Besar, Afrizal selaku Direktur LKP Mulia Sakti terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum, diikuti oleh Baihaqi selaku Direktur LKP Sibreh Learning Centre sebagai sekretaris umum, serta Ermayanti selaku Direktur LKP Tuah Kana sebagai bendahara umum.

Afrizal selaku ketua terpilih mengatakan bahwa dengan terbentuknya forum ini dapat menjalin silaturrahim antara pengurus LKP dan menjadi wahana saling berbagi informasi dalam rangka memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

"Forum inipun akan segera mengadakan rapat kerja dalam beberapa hari ini," ungkapnya.[DW]

Baca Juga