Gawat! Sapi Sering Bebas Berkeliaran di Pekarangan RSUD Aceh Tamiang


ACEH TAMIANG - Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan sikap prihatin atas seringnya 'terlihat' binatang ternak, berupa sapi dan kambing yang bebas berkeliaran memakan rumput serta berbagai jenis bunga yang tumbuh di pekarangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, dibawah pimpinan Direktur Ibnu Aziz SKM.

"Kita sudah sering melihat binatang ternak, berupa sapi dan kambing bebas berkeliaran di pekarangan RSUD Aceh Tamiang. Hari ini, tragedi yang tidak baik tersebut kembali terjadi. Sejumlah sapi kembali terlihat foya-foya rumput serta berbagai jenis bunga yang tumbuh di pekarangan samping gedung ICU RSUD Aceh Tamiang," demikian kata Tarmizi AR kepada LintasAtjeh.com, Minggu (29/10/2017).

Menurut Tarmizi, sangatlah tidak pantas binatang ternak berkeliaran di RSUD Aceh Tamiang. Selama ini pemerintah telah mengucurkan anggaran yang jumlahnya sangat besar untuk pembiayaan buat pagar dan bayar gaji para petugas keamanan. Lagipun, beberapa waktu yang lalu Direktur RSUD Aceh Tamiang, Ibnu Aziz SKM sudah pernah ditegur dan dianya berjanji untuk memperhatikan tentang hal itu.

Selain itu, Tarmizi juga menyampaikan keprihatinannya terkait tempat penyimpanan sementara limbah limbah 'Bahan Berbahaya dan Beracun(B3)' yang ada di RSUD Aceh Tamiang, karena diduga tidak sesuai pada tempatnya. Limbah B3 adalah salah satu limbah yang cukup berbahaya.

"Semoga Direktur RSUD Aceh Tamiang, Ibnu Aziz SKM, yang selama ini terindikasi kerap berbohong dapat menyeselesaikan permasalahan seringnya binatang ternak yang berkeliaran di pekarangan rumah sakit kebanggaan masyarakat Tamiang serta memantau permasalahan tempat penyimpanan sementara limbah limbah 'Bahan Berbahaya dan Beracun(B3)'," pungkas Tarmizi AR.


Saat berita ini diturunkanLintasAtjeh.com, belum dapat mengkonfirmasi Direktur RSUD Aceh Tamiang, Ibnu Aziz SKM.[Zf]

Baca Juga