Ikut Panen Raya, Kapolres Langsa Apresiasi Kelompok Tani Binaan Bhabinkamtibmas

LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK menghadiri kegiatan Panen Raya kelompok tani (Poktan) "Pemuda Tani" yang merupakan binaan Bhabinkamtibmas bernama Brigadir Edi Raharjo di Kampung Benteng Anyar, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (24/10/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa syukurnya atas dapat menghadiri acara panen raya yang dilaksanakan poktan Pemuda Tani. Kunjungan rombongannya ke Kampung Benteng Anyar selain untuk memenuhi mengikuti kegiatan tersebut, juga sekalian bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung itu.

"Allhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan panen padi hasil dari pada poktan Pemuda Tani, selain itu kedatangan kami juga untuk bersilahturahmi kepada para petani yang ada di Desa Benteng Anyer," kata AKBP Satya Yudha Prakasa.

Kapolres juga menyampaikan rasa bangganya terhadap dedikasi Brigadir Edi dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas dalam membina dan membantu masyarakat disegala bidang.

"Inilah salah satu tugas mulia yang dipraktekkan Bhabinkamtibmas di samping melaksanakan tugas sebagai polisi, ia (Brigadir Edi_red) juga membantu petani untuk bentuk kelompok tani," jelasnya.

Menanggapi kendala para petani dalam mendapatkan air untuk mengairi sawah pada musim kemarau yang disampaikan Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Raharjo, Kapolres mengatakan akan membantu petani dengan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air pada sawah tadah di tempat tersebut.

Setelah acara pemotongan padi secara simbolis selesai, Kapolres beserta jajaran berpamitan untuk kembali ke Langsa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Langsa, Kapolsek Manyak Payed AKP Muhammad Anuar beserta jajaran, Sekdes Benteng Anyar, Ketua Poktan Pemuda Tani, tokoh masyarakat dan para petani Kampung Benteng Anyar.[Sm/Zf]

Baca Juga