Kabar Gembira! Pendaftaran Aceh Musik Festival Diperpanjang Hingga 15 Oktober

BANDA ACEH - Masa pendaftaran peserta Aceh Musik Festival (AMF) diperpanjang hingga Minggu, 15 Oktober 2017. Ini merupakan kabar gembira bagi para calon peserta yang tidak sempat men-submit karyanya hingga batas akhir pendaftaran sebelumnya, 9 Oktober.

"Kami melihat masih banyak calon peserta AMF yang sudah mengunduh formulir namun belum sempat mengirimkan demo karya mereka ke panitia hingga batas akhir yang ditentukan sebelumnya yaitu hari ini (Senin_red)," kata Salman Varisi, Koordinator Event AMF, Selasa (09/10/2017).

Keputusan tersebut, kata Salman, ditetapkan berdasarkan hasil rapat panitia yang berlangsung di Sekretariat Panitia AMF, Banda Aceh, Senin (09/10/2017). Hingga hari terakhir penyerahan karya, setidaknya sudah masuk 15 demo karya yang akan melalui tahap penilaian dewan juri.

"Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi anak-anak muda Aceh yang ingin berkompetisi di event ini, masih ada waktu enam hari lagi," tambahnya.

Dia mengharapkan para calon peserta yang sudah memiliki formulir agar segera mengebut pembuatan demo karya. Begitu juga dengan komunitas atau anak muda Aceh lainnya yang gemar bermusik, agar betul-betul memanfaatkan event ini untuk menunjukkan bakat musik mereka di panggung yang sesungguhnya, sehingga bisa tampil di acara puncak pada 28 Oktober nanti.

Salman menambahkan, dewan juri akan tetap melakukan seleksi demo karya yang sudah masuk ke panitia pada 11-16 Oktober, sedangkan 20 karya terpilih akan diumumkan pada 17 Oktober.

Sementara itu, kata dia, para peserta yang lulus seleksi akan mengikuti technical meeting pada 27 Oktober di Gedung AAC Dayon Dawood, Banda Aceh.

Dijelaskannya, AMF 2017 merupakan ajang menjaring bakat pemusik muda dari Tanah Rencong dengan mengangkat tema Nada Tradisi dalam Melodi. Event ini terbuka bagi seluruh pemuda Aceh, diharapkan mereka dapat menciptakan karya musik etnik modern.

"AMF dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Aceh Multivision. Info lengkapnya dapat dilihat di www.acehmusikfestival.com," jelas Salman.[*]

Baca Juga