KIP Kota Langsa Nyatakan Berkas yang Diserahkan Syahrial Salim Lengkap

LANGSA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Langsa menyerahkan berkas kelengkapan administrasi verivikasi partai politik peserta pemilu (Pemilu) 2019.

Kedatangan Ketua DPC PDIP Kota Langsa, Syahrial Salim, SH, didampingi Wakil Ketua I Bidang Pemenangan pemilu, Syahrial, Sekretaris, Syafrizal dan Bendahara, Dedi Syahputra ke Sekretariat KIP Kota Langsa, sekira pukul 10.00 WIB, Jumat (13/10/2017).

Amatan LintasAtjeh.com, Syahrial Salim dan rombongan langsung menyerahkan berkas kelengkapan administrasi verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2019 yang diterima Komisioner KIP, Syukri, dan disaksikan Komisioner Panwaslu Kota Langsa, Riswandar.

Usai penyerahan berkas Ketua DPC PDIP Kota Langsa Syahrial Salim, SH saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan, Alhamdulillah, seluruh dokumen dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh KIP Kota Langsa.

"Kita tidak muluk-muluk tetap akan berusaha meraih kursi disemua dapil. Sedangkan dalam penempatan pileg 2019 akan berusaha 30% keterwakilan perempuan baik dari kader dan luar kader yang berpotensi, sebut Syahrial Salim yang sudah menduduki kursi DPRK Langsa tiga periode ini," ujarnya.

Syahrial Salim yang juga salah seorang tokoh Kota Langsa yang cukup sinergis ini, sudah menjadi anggota DPRK Langsa sejak 2014 berakhir pada periode ketiga ditahun 2019.

Ketika disinggung masa depan politiknya, Ia mengatakan bahwa dirinya siap untuk merebut kursi legislatif tingkat Provinsi Aceh dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. Oleh karena itu, Ia juga meminta doa dan restu serta dukungan masyarakat agar bisa mewujudkan kemajuan pelayanan yang aspiratif terhadap masyarakat melalui jalur DPR Aceh.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Agusni AH,  kepada LintasAtjeh.com mengatakan, tahapan penyerahan berkas dimulai sejak Selasa-Senin (3-16/10/2017) mendatang.

"Khusus untuk Senin, 16 Oktober 2017, penerimaan berkas partai politik hingga pukul 00.00 WIB," ujarnya.

Memasuki hari kesebelas, sambung Agusni, lima partai politik yang telah menyerahkan salinan dokumen persyaratan berupa lampiran 2 F2 parpol, salinan KTA dan KTP yaitu Perindo pada (9/10/2017) perbaikan (12/10/2017) status penyerahan diterima,  PSI pada (10/10/2017) status penyerahan dikembalikan/belum lengkap. Partai Golkar pada (10/10/2017) perbaikan (11/10/2017), status penyerahan dikembalikan/belum lengkap.

"Sementara, PDI P pada (13/10), status penyerahan diterima/lengkap. Nasdem (13/10), status penyerahan dikembalikan/belum lengkap. Mungkin hari ini juga akan disusul partai Demokrat untuk menyerahkan berkas ferivikasi," terang Agusni.

Setelah dilakukan pengecekan oleh KIP Kota Langsa terhadap berkas yang diserahkan tiap-tiap parpol. Jika masih ditemukan ada yang  tidak sesuai dengan yang telah terdaftar ke SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik), dan berkas tersebut dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

"Hal ini kita lakukan, sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia," tutup Agusni.[Sm]

Baca Juga