Kodim 0104/Atim Rayakan HUT Saka Wira Kartika dengan Peduli Lingkungan

LANGSA – Bertepatan dengan lahirnya Sumpah Pemuda ke-89, Kodim 0104/Aceh Timur sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Wira Kartika ke-10 di Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200-an anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104/Atim dan anggota Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kota Langsa dirayakan dengan Aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan Lapangan Bola Desa Alur Dua, Masjid Sirajul Huda dan Meunasah Baitul Huda yang berlokasi di Kecamatan Langsa Barat.

Kapten Czi Karsono, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) kepada LintasAtjeh.com mengatakan, Kegiatan ini merupakan aplikasi lahirnya Sumpah Pemuda. Para pemuda generasi penurus bangsa harus peka dan peduli terhadap lingkungannya serta harus mempunyai keberanian untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan sehat.

"Salah satu kegiatan dalam HUT Saka Wira Kartika Kodim 0104/Atim ini adalah penanaman pohon cemara dan pohon asam Jawa sebanyak 200 bibit," ujarnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, warga masyarakat yang juga ikut berpartisipasi dalam pembersihan lingkungan pagi itu terlihat sangat antusias dan bersemangat, ditambah dengan hadirnya Danramil 29/Langsa Barat Lettu Inf Sukamto sebagai aparatur kewilayahan yang ikut hadir dalam rangkaian kegiatan HUT Saka Wira Kartika ke-10 tersebut.[Mahfud]

Baca Juga