Koramil Trumon Pacu Penyelesaian Program Cetak Sawah

ACEH SELATAN - Anggota Koramil 09/Trumon yang dipimpin oleh Serka Markis terus pacu pengerjaan cetak sawah di Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (30/10/2017). 

Pekerjaan cetak sawah yang ditargetkan selesai akhir tahun ini menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan guna tercapai tujuan yang tepat dan berhasil. 

Segala daya dan upaya terus dilakukan, mulai dari pemanfaatan alat berat sampai dengan pemberdayaan personil yang diterjunkan untuk meminimalisir efisiensi waktu. 

Tampak sejumlah Babinsa saling bahu membahu berbuat sebisa mungkin apapun yang bisa dikerjakan untuk kelancaran proses cetak sawah. 

"Kita kerjakan Kira - Kira yang mampu dilakukan, baik membentuk pematang supaya rapi, menggemburkan tanah, membersihkan hamparan yang masih ada ranting kayu dan lain sebagainya," ujar Serka Markis. 

Ia juga menyampaikan bahwa atas intruksikan Danrem melalui Dandim pekerjaan cetak sawah agar dilakukan semaksimal mungkin. 

"Kita tidak bersantai santai dalam hal ini, pimpinan sudah intruksikan akhir tahun ini ditargetkan selesai. Insya Allah sesegera mungkin supaya masyarakat dapat cepat memanfaatkannya," terangnya. 

Keseriusan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam menggarap lahan cetak sawah sudah dilakukan sejak awal. Meskipun terdapat beberapa kendala, namun sudah dapat diatasi. Kecuali seperti banjir yang harus menunggu surutnya air. 

Itupun, tetap saja diterobos oleh para prajurit Kodim Aceh Selatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan harus bergelut dengan lumpur, (baca juga. Kala Babinsa Kluet Selatan Berjibaku dengan Lumpur Program cetak sawah). 

Hal tersebut membuktikan keseriusan Kodim Aceh Selatan dalam menggenjot penyelesaian pengerjaan program cetak sawah baru.[Pen Dim]

Baca Juga