Mantap! Kemanunggalan TNI Rakyat di Jajaran Koramil Binangun

CILACAP - Prajurit TNI dari Koramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap tampak kompak saat kerja bhakti pemasangan gorong-gorong bersama elemen masyarakat di RT. 01 RW. 01 Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

"Melalui kegiatan karya bhakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan yang baik sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Danramil 04/Binangun Kapten Inf Tugirun, Jumat (27/10/2017).

Kapten Inf Tugirun mengatakan pemasangan gorong-gorong sepanjang 12 meter dilakuan secara bergotong-royong dengan warga kemudian dilanjutan dengan membersihkan sampah serta rumput pada sisi kiri kanan jalan tersebut.

"Karya bakti salah satu dari program serbuan teritorial TNI AD melalui Koramil 04/Binangun yang bermanfaat bagi masyarakat. Bukan itu saja, dengan dilakukannya kerja secara bergotong royong dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat," kata Kapten Inf Tugirun.

Menurutnya, manfaat dari pemasangan gorong-gorong tersebut adalah untuk memperlancar lajunya air yang selama ini tersumbat.

"Karena ada tumpukan tanah dan menyebabkan pendangkalan saluran, sehingga dilakukan pemasangan gorong-gorong permanen agar air tidak lagi tersumbat," pungkasnya.[Srd.Sty]

Baca Juga