Pengemudi Becak Diburu Polantas Banda Aceh, Ini Alasannya!

BANDA ACEH - Adegan kejar-kejaran bak film action terjadi di depan Mako Kodim 0101/BS Banda Aceh, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 07.10 WIB. Terlihat Polantas yang sedang bertugas mengatur lalu lintas tiba-tiba mengejar pengemudi becak barang. 

Hal ini mengundang perhatian banyak warga dan juga wartawan LintasAtjeh.com yang ikut membuntuti untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Pengemudi becak tak mau kalah dengan Polantas semakin memacu becak dengan kecepatan tinggi ke arah simpang jam berbelok arah Pasar Aceh meninggalkan Polantas yang mungkin merasa ketakutan karena diburu dan memasuki lorong kecil setelah menyalip pengendara lainnya. 
Situasi jalan saat itu lumayan padat karena aktifitas warga yang akan berkantor di pagi hari. Hingga pengejaranpun terhenti karena kehilangan jejak sang pengemudi becak.

Saat berhenti, LintasAtjeh.com menanyakan kepada Bripka Khairul Fahmi perihal apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata menurut keterangan sang Polantas ini, beliau mengejar hanya untuk mengembalikan daun bawang merah yang terjatuh dari becak tersebut. 

"Mungkin ini daun bawang untuk dijual mencari nafkah, kasihan sang tukang becak," tuturnya. 

Karena gagal mengejar pengendara becak, akhirnya sang Polantas yang berhati mulia tersebut mengamankan daun bawang tersebut di warkop depan Kantor Laka depan Masjid Raya.

Disini kita belajar dari sang Polantas, Bripka Khairul Fahmi, bahwasanya, tidak selamanya niat tulus ikhlas untuk berbuat baik dinilai baik oleh orang lain. Meski demikian, Polantas ini tetap berhati nurani mulia dalam menjalankan tugasnya.[PYR]

Baca Juga