Turun ke Sawah, Camat Jeumpa Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

ABDYA - Camat Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dibantu Babinsa Posramil setempat dan masyarakat tani daerah itu melakukan perbaikan sejumlah jaringan irigasi yang mengalami penyumbatan dalam rangka mempersiapkan turun ke sawah musim tanam padi tahun 2017.

"Kita telah melakukan musyawarah dengan kepala desa dan petani untuk menentukan jadwal pembersihan seluruh saluran air di semua desa yang ada di Kecamatan Jeumpa. Agar pada saat dilakukan pengolahan tanah nantinya sudah tidak ada lagi masalah," sebut Camat Jeumpa H.T Nasrul kepada LintasAtjeh.com, Senin (02/10/2017), di ruang kerjanya.

Lanjut Nasrul, setelah dilakukan rapat turun ke sawah tingkat kabupaten beberapa waktu lalu untuk menentukan semua jadwal, pihaknya terus melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki sejumlah saluran air yang mengalami pendangkalan dan juga mengganti beberapa gorong-gorong yang rusak.

Jelas Nasrul lagi, kegiatan tersebut dibantu anggota TNI dan petani. Semangat bekerja untuk memperbaiki saluran air yang rusak membuat Camat Jeumpa harus membeli semua kebutuhan yang dibutuhkan pada saat dilakukan gotong royong. Dari membeli gorong-gorong, kerikil dan keperluan lainnya. Semua anggarannya ditanggung kecamatan.

"Semua saluran air yang menuju sawah masyarakat sudah kita perbaiki semampunya. Namun untuk proses pengolahan tanah dan kegiatan lain yang menyangkut kesuksesan pogram serentak tanam padi tahun 2017, pihak kecamatan siap membantu dan terus bekerja yang terbaik untuk masyarakat," demikian ujar Camat Jeumpa H. Teuku Nasrul.[ADI S]

Baca Juga