Babinsa Bersama BPP Kecamatan Pulo Aceh Tanam Padi Perdana

ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulo Aceh Kodim 0101/BS bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan, hari ini melaksanakan penanaman padi perdana, yang dilakukan di salah satu lahan sawah milik petani, bertempat di Desa Blang Situngkoh, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (03/11/2017). 

Menurut Babinsa Desa Blang Situngkoh Sertu Makmur mengatakan bahwa kegiatan penanaman ini, sebelumnya telah dilakukan rapat bersama untuk menentukan tanggal pelaksanaan penanaman perdana di wilayah Kecamatan Pulo Aceh, yang dihadiri oleh Mantri Tani, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Penyuluh Lapangan (PPL) dan BPP dari kecamatan. 

"Sebelum mulai menanam, biasanya kami selalu lakukan rapat Koordinasi dan Alhamdulillah, hari ini kita bisa tanam padi dengan baik," kata Sertu Makmur. 

Saat dikonfirmasi, Pjs. Danramil 16/Pulo Aceh Pelda Zulkarnen menggungkapkan bahwa pihaknya akan selalu mengajak masyarakat bersama-sama, melakukan upaya untuk melaksanakan percepatan tanam guna menopang peningkatan swasembada pangan nasional khususnya wilayah Kecamatan Pulo Aceh. 

"Kami ajak masyarakat bersama-sama kita tingkatkan swasembada pangan nasional khsusnya di wilayah Kecamatan Pulo Aceh," ungkapnya. 

Disebabkan sebagian besar area persawahan di wilayah Kecamatan Pulo Aceh masih menggunakan system tadah hujan, sehingga tidak semua wilayah bisa melakukan tanam secara bersama-sama atau serentak. 

"Sebab di wilayah kita, sebagian besar lahan sawahnya menggunakan system tadah hujan, maka tidak bisa dilakukan tanam secara serentak," imbuhnya.[0101/BS]

Baca Juga