Gunakan Sistem Jarwo, Koramil Samadua Tanam Padi Perdana di Jilatang 

ACEH SELATAN - Koramil 05/Samadua Kodim 0107 Aceh Selatan melaksanakan program tanam padi perdana di Desa Jilatang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (30/11/2017).

Danramil 05/Samadua Kapten Arh Rahman mengatakan bahwa tanam padi perdana ini menggunakan padi super dengan sistem jajar legowo (Jarwo) sistem 2:1 karena dianggap sangat efektif untuk peningkatan populasi tanaman.

"Kita akan tanam padi dengan sistem jarwo, budidaya seperti ini sangat efektif untuk meningkatkan produksi padi petani. Semoga kita mendapatkan hasil yang berlimpah dan dapat mendonkrak kebutuhan beras," jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa proses bertani atau budidaya pertanian dalam hal tanam padi menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan negara Indonesia.

"Bagaimana tidak, beras menjadi salah satu produk yang sangat penting. Ini dikarenakan beras menjadi produk yang termasuk pada sembilan bahan pokok, makanya kita terus dampingi dan motivasi masyarakat untuk lebih semangat dalam bertani," tutupnya.

Adapun penanaman padi perdana dilaksanakan di lahan sawah milik warga Desa Air Sialang, Bapak Salmi (60) dengan luas lahan mencapai 5 hektar.

Danramil 05/Samadua Kapten Arh Rahman turun langsung melaksanakan penanaman padi didampingi dua orang Babinsa Serda Agus Toha dan Kopda Suratno serta turut dihadiri Kepala Bidang Penyuluhan H. Nyak Lah, Kasi Ketenagaan Sunaryadi, Penyuluh Kabupaten Nurul Aflah, Mukim Suak M. Arif, Keuchik Jilatang, Mantri Tani, seluruh penyuluh BPP Kecamatan Samadua serta petani dan masyarakat setempat.[Red]

Baca Juga