Ibu Khatimah Miliki Jamban, Ini Berkat Koramil Trumon!

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Serda Rudy Hartono melaksanakan kerja bhakti pembuatan jamban kepada masyarakat Gampong (Desa) Teungoh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (19/11/2017).

Sasaran pembuatan jamban ditujukan kepada warga kurang mampu dalam rangka mensukseskan program Jambanisasi Kodim 0107 Aceh Selatan, salah satunya ialah ibu Khatimah (50) yang merupakan keluarga miskin di desa setempat.

Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir kepada Pendim0107Asel mengatakan bahwa kegiatan pembuatan jamban kepada warga adalah program dari komando atas yang harus disalurkan sesuai dengan kebutuhan.

"Kebutuhannya untuk warga kurang mampu, rata-rata belum memiliki jamban permanen. Kalau yang mampu pasti sudah ada, kalau tidak ada keterlaluan," sebutnya.

Selain itu, sebut Danramil, penyaluran jamban ini sangat penting untuk persoalan ramah lingkungan. Program ini mesti dituntaskan hingga semua warga kurang mampu dapat merasakan dan memiliki jamban yang selayaknya.

"Jika masih ada yang membuang kotoran sembarangan ini akan berdampak pada kesehatan dan lingkungan tercemar. Akibatnya nyamuk akan hidup subur dan menggigit kita, makanya perlu dituntaskan bantuan jamban untuk masyarakat yang belum memiliki," ungkap Kapten Muhammad Nasir. 

"Dengan terlaksananya program jambanisasi yang di gagas oleh TNI-AD melalui satuan teritorial, kiranya dapat tercapai dan terwujud pola hidup sehat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Sementara Ibu Khatimah yang mendapatkan bantuan jamban dari Koramil Trumon sangat berterimakasih dan merasa begitu terbantu.
"Jika tidak ada bantuan dari bapak Koramil mungkin saya belum mampu membeli dan membuat jamban ini. Tapi akhirnya sekarang saya bisa miliki jamban," ucap Ibu Khatimah terharu.[Red]

Baca Juga