Ini Harapan Duta PPWI Aceh Untuk Putri Pewarta Indonesia 2017

JAKARTA - Yohanna Eveline resmi dinobatkan sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2017. Pada prosesi penobatan, Putri Pewarta Indonesia 2015 Faika Putri menyematkan mahkota Duta PPWI Nasional di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPD RI Senayan Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Sehubungan dengan tugas baru yang diemban Puteri Pewarta Indonesia 2017, Duta PPWI Aceh, Aliafifi Dara Ayuwi saat diwawancarai LintasAtjeh.com, Minggu (12/11/2017), berharap Yohanna Eveline bisa meneruskan estafet tugas Puteri Pewarta Indonesia 2015, Faika Putri.

"Kepada Putri Pewarta Indonesia 2017 selaku Duta PPWI Nasional nantinya bisa terus melanjutkan tugas untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar melek IT," harap Dara asal Langsa, Aceh.

Dikatakannya, khususnya terhadap problema sekarang yang terjadi yakni dengan banyaknya kasus IT sehingga bisa berperan dalam menangkal isu-isu informasi berisi content hoax.

"Harus bisa mensosialisasikan UU IT untuk menangkal konten-konten yang tidak mendidik di lingkungan masyarakat," ujar Dara.

"Putri Pewarta Indonesia 2017 juga harus bisa merangkul seluruh Duta PPWI se-Indonesia untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan visi misi PPWI," harapnya.

Di akhir wawancara, mahasiswi yang sedang menuntut ilmu S2 di Medan ini mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, sebagai Ketua Umum PPWI periode 2017-2022.[Red]

Baca Juga