Ketua Persit Kodim Aceh Selatan: Istri Prajurit Harus Cerdas!

ACEH SELATAN - Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan menyelenggarakan pertemuan tahunan sekaligus arisan yang dipusatkan di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (02/11/2017).

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto turut dihadiri pengurus Persit cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan, ketua Ranting dan seluruh anggota Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan. 

Dalam kata sambutannya, Ketua Persit Kodim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto menyampaikan perihal tentang tugas dan tanggungjawab seorang istri dalam mendampingi suami yang profesinya sebagai Tentara. 

"Ibu Persit itu harus lebih cerdas dari pada yang lain, tujuannya untuk menjaga nama baik keluarga dan TNI. Makanya selaku istri prajurit harus siap dengan berbagai macam kondisi, setiap saat memberikan motivasi dan pelayanan kepada suami dalam bertugas," ucap Ketua Persit Dim Aceh Selatan. 

Ny. Stevany Hary Mulyanto juga menegaskan kepada ibu - ibu untuk menjaga marwah dan harga diri seorang persit (persatuan istri prajurit) dalam bermasyarakat. 

"Berikan contoh yang baik dan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku, jangan ada yang bertingkat laku aneh, apapun yang terjadi sampaikan kepada yang tertua sesuai hirarki karena sudah banyak kejadiannya begitu ada masalah baru melapor," ungkapnya. 

Selain itu, Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan mengajak semuanya untuk dapat hidup rukun dalam satu keluarga. Selesaikan masalah dengan kepala dingin. 

"Kalau ada sedikit cek - cok dalam RT jangan langsung meninggalkan suami, apalagi sampai tidak menyiapkan makan kala suami pulang kerja, kalaupun marah ya sebentar aja, kita harus romantis, harus wangi dirumah, biar suami betah sehingga terjalinlah sebuah keluarga sakinah mawaddah," imbuh Ketua Persit yang merupakan istri dari Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto. 

Yang harus digarisbawahi, tambahnya, jangan sampai ada ibu persit kodim Aceh Selatan yang merebut suami orang ataupun melakukan perselingkuhan. 

"Saya tidak akan toleransi Kalau ada yang rebut suami orang atau selingkuh, jika ada maka yang bersangkutan akan diproses dan tidak saya anggap sebagai anggota karena saya juga tidak mau suami saya direbut orang, ingat itu," tegas Ny. Stevany Hary Mulyanto dihadapan ratusan ibu - ibu Persit. 

Mengakhiri acara pertemuan, kegiatan selanjutnya adalah menggelar acara arisan dan penarikan undian kupon doorprize.[*]

Baca Juga