Koramil 09/Trumon Bersama Warga Bersihkan Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah



ACEH SELATAN - Menjelang peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Koramil 09/Trumon menggelar kegiatan karya bhakti di wilayah binaannya Kecamatan Trumon,  Kabupaten Aceh Selatan, Senin (27/11/2017).

Adapun sasaran karya bhakti berupa pembersihan fasilitas umum berupa Halte Ladang Rimba di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah dengan melibatkan 21 orang personil terdiri dari anggota Koramil dan masyarakat.

Sedangkan untuk pembersihan tempat ibadah yaitu Masjid Babun Nadwah, Desa Jambo Papeun, Kecamatan Trumon Tengah. Untuk jumlah personel yang terlibat sebanyak 52 orang terdiri dari TNI, Polri, Staf Kecamatan dan masyarakat setempat.

Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir yang turun memimpin langsung kegiatan karya bhakti pembersihan menyampaikan bahwa titik pembersihan yang menjadi sasaran karya bhakti merupakan tempat umum.

"Kita bersihkan halte dan masjid. Itu tempat umum dan manfaatnya untuk masyarakat, parit juga kita bersihkan," katanya.

Lebih lanjut, Kapten Nasir mengatakan pembersihan yang dilakukan secara gotong royong ini untuk memperingati Hari Juang Kartika yang peristiwanya terjadi pada tanggal 15 Desember 1945 merupakan perjuangan rakyat Indonesia dengan saling bahu membahu berperang mempertahankan NKRI dari penjajah.

"Kalau sekarang kita berjuang dengan cara ini, menjaga dan merawat apa yang sudah diperjuangan oleh pendahulu kita, nilainya ada dalam gotong royong saling bahu membahu," tutup Danramil Trumon.

Salah satu masyarakat yang ikut serta bergotong royong mengucapkan sangat berterimakasih kepada aparat TNI AD dari Koramil Trumon karena sudah mempersatukan masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti ini.

"Manfaatnya banyak, lingkungan bersih dan kita juga kompak, bisa bersilaturrahmi dan saling mengenal," ucapnya.
Tampak masyarakat begitu antusias dan akrab saling berbaur dalam kegiatan karya bhakti. Mereka sambil berkomunikasi antara satu dengan lainnya sehingga pembersihan berjalan dengan sukses dan tertib.[Red]

Baca Juga