Lennis Kogoya: Aceh Selatan Seperti Kampung Sendiri

ACEH SELATAN - Staf khusus Presiden Republik Indonesia Lennis Kagoya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Muspida Aceh Selatan yang telah menyambut kedatangannya. Ia juga sudah menganggap Aceh Selatan ini seperti kampung sendiri karena keakraban selama beberapa hari di kabupaten yang dijuluki Kota Pala ini.

"Pengalaman selama di Aceh Selatan akan disampaikan kepada keluarga dan pemerintah Indonesia. Perlu kami sampaikan bahwa tugas negara yang dibebankan kepadanya cukup berat. Namun, harus mampu untuk membawa Indonesia lebih baik lagi," ungkap Lennis Kagoya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara makan bersama di Rumoh Agam Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Lennis Kagoya memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Selatan karena program yang beliau rencanakan dalam membangun Aceh Selatan sangat bagus. Ia mengharapkan, agar persahabatan ini tetap terjaga karena persahabatan itu sangat berharga dibandingkan harta dan lain-lain.

"Kita harus bisa mendukung program dari pemerintah, jika kita dukung pastinya akan mendapatkan manfaat yang baik dari program yang dijalankan," tandas Lennis Kagoya.

Sebelumnya, Bupati H.T. Sama Indra dalam sambutannya mengatakan Pak Lennis Kagoya sudah mengelilingi dan melihat potensi alam yang ada di Aceh Selatan baik itu di segi pertanian maupun kelautan.

"Kami mengucapkan selamat datang sekali lagi kepada Pak Lennis Kagoya dan terimakasih atas kunjungannya, tapi yang kami bayangkan bagaimana besok kita akan berpisah," katanya.

Ia menjelaskan, hubungan Aceh dengan Papua, sebelah barat mendapat otonomi khusus, sebelah timur juga mendapkan otonomi khusus. Maka antara Papua dengan Aceh sama, tidak akan berpisah.

Lebih lanjut dikatakan Bupati TS, tadi, di Desa Lhok Rukam sudah dicanangkan desa hijau. Masyarakat Aceh Selatan harus bangga program ini, karena satu-satunya di Aceh Selatan.

"Atas kinerja keras ibu camat kami mengucapkan terimakasih, di Lhok Rukam tadi Pak Lennis sangat menikmati alamnya. Banyak hal yang sudah disampaikan kepada Pak Lennis, apa yang disampaikan mudah-mudahan sampai ditangan Presiden," harap Bupati TS. [FA]

Baca Juga