Pementasan Seni dan Hasil Kreasi Siswa Dinas Pendidikan Abdya Dibanjiri Pengunjung

ABDYA - Pagelaran seni dan kreasi hasil kerajinan seluruh siswa paling banyak dikunjungi pengunjung baik dari siswa itu sendiri maupun masyarakat setempat pada acara pameran pendidikan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama tiga hari.

Amatan LintasAtjeh.com, Selasa (21/11/2017), di lapangan, pementasan seni dan hasil kreasi buah tangan siswa yang dipajang pada setiap stand pameran paling banyak menyedot minat pengunjung untuk melihat buah karya anak-anak Bangsa. Tidak hanya siswa tetapi masyarakat setempat juga ikut berpartisipasi meramaikan acara pameran pendidikan yang setiap tahunnya dilaksanakan itu.
Yani, salah seorang siswa SMPN Kecamatan Jeumpa kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena sekolahnya ikut serta dalam pameran tersebut walapun dalam bentuk gugus, namun hasil kreasi terbaik siswa semua ditampilkan dan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa. 

"Bukan itu saja, keikutsertaan gugus kami dalam pementasan seni juga menambah semangat untuk terus belajar dan belajar agar mendapat yang terbaik pada pameran pendidikan tahun ini," ujarnya.

Dikatakannya, dia dan kawan-kawan semua sangat senang mengikuti pameran ini. Selain bisa berbagi pengalaman dengan peserta gugus lainnya, mereka juga bisa melihat langsung kreatifitas masing-masing sekolah pada setiap gugus yang menjadi peserta pameran.

"Baik itu tingkat sekolah dasar maupun tingkat SMP dan ini akan menjadi pengalaman serta memotivasi kami untuk terus berbuat tentu saja tidak lepas dari bimbingan semua guru," imbuh siswa yang duduk di semester akhir itu.

Sementara itu, Azmi (52), warga Kecamatan Susoh kepada LintasAtjeh.com mengatakan pameran pendidikan yang diselengarakan selama tiga hari itu memang cukup baik terutama bagi siswa itu sendiri. Selebihnya bagi kami orang tua murid berkesempatan melihat hasil kreatifitas siswa dan juga pementasan seni rapai geleng dan rebana yang menyodot penonton cukup ramai.

Tidak hanya itu, sambung Azmi, kami selaku masyarakat dan juga wali murid merasa bangga dengan perhelatan tahunan itu. Paling tidak keikutsertaan siswa dalam membuat hasil kreasi ditampilkan pada pameran tersebut, itu merupakan hasil buah tangan siswa yang dibimbing langsung para guru di setiap sekolah baik SD maupun SMP.

"Saya terkesan karena kegiatan pameran pendidikan semua yang diikuti siswa itu dikompetisikan, artinya motivasi siswa untuk berbuat yang terbaik dan menjadi yang terhebat disini jelas nampak. Terimakasih guru-guru semua," pungkas Azmi bangga.[ADI S]

Baca Juga