Pesan Letkol Kav Hary Mulyanto Untuk "Petarung Kodim" Grasstrack NAKLM 

ACEH SELATAN - Menjelang pelaksanaan Grand Final Kejurda Grasstrack seri V, Kodim 0107 Aceh Selatan mengirimkan satu tim "Petarung" yang akan berlaga di sirkuit Nagan Raya. Sebelum diberangkatkan ke arena balapan, Tim Grasstrack NAKLM yang terdiri dari crosser, mekanik dan manager berkumpul bersama Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto untuk mendapatkan arahan dan motivasi.

"Tentunya kalian sudah cukup pengalaman, paham betul tentang skill dan trik untuk memacu kendaraannya. Pembalap memang harus mempunyai skill yang mumpuni," ucap Dandim kepada Tim Grasstrack NAKLM di Markas Kodim Aceh Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Tak hanya itu, lanjut Letkol Kav Hary Mulyanto, keberanian dan mental pun harus menjadi modal penting dari seorang pembalap.

"Mereka yang berani mempertaruhkan nyawa dan harga dirinya dijalananlah yang akan menguasai lintasan. Squad Grasstrack NAKLM terus maju dan jangan pernah berhenti! Sang petarung tidak pernah berhenti!" ungkap Dandim membangkitkan semangat Crosser Muda, Ridho dan Rafi.

Selanjutnya, Letkol Kav Hary Mulyanto melepas Tim Grasstrack NAKLM binaan Kodim 0107 Aceh Selatan untuk beraksi di Grand Final Kejurda Grasstrack Seri V Aceh Tropy Dandim Nara di Alue Bili. 

"Selama dalam perjalanan hingga kembali ke Kabupaten Aceh Selatan agar selalu menjaga faktor keamanan," pesan Dandim saat melepas Tim Grasstrack NAKLM.

Perlu diketahui, Squad Grasstrack dan Motorcross NAKLM ini adalah satu tim yang berada dibawah Korwil Aceh Selatan yaitu Abrar Muda dan selaku manager tim adalah Suparli. Saat ini membawa nama besar Kodim 0107 Aceh Selatan. Untuk Crosser yang akan diturunkan pada kejuaraan piala Dandim Nara adalah Ridho dan Rafi dengan kelas yang berbeda.

Ridho merupakan crosser yang sering menyulitkan lawan di sirkuit balapan, ia juga pernah mendapatkan juara umum Kejurda Aceh pada tahun 2016. Kali ini Crosser Ridho akan turun di kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc dan 125 cc (Junior), sport and trail (junior), modifikasi campuran barat selatan dan modifikasi campuran  Aceh. Sedangkan, Rafi akan turun pada kelas Bebek modifikasi 4 langkah 110 cc dan 125 cc (pemula).[Red]

Baca Juga