SMPN 1 Sawang Aceh Selatan Memperingati Hari Guru Nasional ke-24

ACEH SELATAN - Peringatan Hari Guru Nasional ke-24 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, dimana para Dewan Guru Pegawai TU SMPN 1 Sawang bertindak sebagai pelaku upacara yang berlangsung dengan khitmad.

Adapun para pelaku upacara antara lain protokol Erlina, S.Pd guru Bahasa Indonesia, Pembina Upacara Kepsek Nafwal, S.PdPkn, Pemimpin Upacara Al Zikkri Rahmatillah, S.Pd guru bidang study IPA. Sedangkan petugas pengerek bendera yakni Darman, S.Pd guru bidang study Olah raga Hasma Riyanti guru bidang study Bahasa Indonesia dan Drs. Muhammad Rais. Sedangkan pembacaan UUD 45 oleh Kamal Hadi, S.Pd dan Dirjen Kurnia Ali Staf TU.

Dalam amanat Pembina Upacara Nafwal, S.PsPkn, dikatakan hari ini, kita melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional ke-24 sekaligus HUT PGRI ke-72  yang diselenggarakan seluruh Indonesia satu perasaan yang sama dan tujuan yang sama yaitu perjuangan mencerdaskan anak bangsa. Perasaan suka cita karena para Guru  Indonesia, hari dimana guru dikenang oleh segenap anak bangsa dari seluruh penjuru tanah air karena jasa-jasanya.
"Semoga para guru diberikan kemudahan hidup agar senantiasa bersinar cemerlang, menerangi pengetahuan dan kebaikan untuk mencerdaskan pelajar Indonesia dalam sistem pendidikan yang berkwalitas sesuai dengan yang diamanatkan oleh UUD 1945," harapnya.

Dijelaskannya, jabatan guru dapat dikatakan sebuah profesi karena menjadi seorang guru dituntut memiliki suatu keahlian tertentu seperti mengajar, mengelola kelas dan merancang pengajaran. Dari pekerjaan ini, seorang guru dapat memperoleh nafkah bagi kehidupan selanjutnya. 

"Profesi guru menjadi berbeda dengan profesi lain dan termasuk profesi khusus selain dokter," jelasnya.

Di akhir amanat, Kepsek SMPN 1 Sawang mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru dan Pegawai TU yang telah berpartisipasi aktif dan membanggakan.

"Saya bangga bergaul bersama, berjuang sama dan membangun sekolah ini kearah yang lebih baik untuk mencerdaskan putra putri Sawang kearah yang penuh peradaban," tutupnya.[Az.R]

Baca Juga