DKP Abdya Serahkan Boat Kepada Kelompok Nelayan

ABDYA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2017 kembali menyerahkan 11 unit kapal motor (boat) jenis dompeng kepada sejumlah kelompok nelayan yang ada di sepanjang pesisir pantai.

Penyerahan kapal motor (boat) yang berkapasitas tiga groos ton itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Muklis kepada sejumlah Ketua Kelompok Nelayan di Desa Mon Mameh Kecamatan Setia, Rabu (27/12/2017).

"Sebanyak 11 unit kapal motor,(boat) kita serahkan kepada Ketua Kelompok Nelayan sebagai penanggungjawab. Untuk selanjutnya bisa dilakukan kelengkapan peralatan untuk secepatnya bisa melaut," sebut Muklis.

Dilanjutkannya, bantuan kapal motor (boat) berkapasitas sedang tersebut kepada kelompok nelayan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Andya sebagai wujud terciptanya lapangan kerja yang merata khususnya sektor perikanan dan juga sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat nelayan.

Disisi lain, katanya, banyaknya bantuan Pemda tidak menjamin kesejahteraan dan meningkatnya pendapatan masyarakat khususnya masyarakat nelayan. Itu semua sangatlah tergantung kepada penerima agar mau bekerjasama antar sesama anggota kelompok.

"Keberhasilan biasanya didahulukan oleh sikap jujur, saling terbuka dan kerjasama, komunikasi saling percaya jika semua ini ada dapat dipastikan keberhasilan itu akan datang," ujar Kadis DKP Muklis.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berharap kepada seluruh ketua dan anggota penerima bantuan boat agar senantiasa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Gunakanlah fasilitas itu dengan sepenuh hati karena apa yang kita dapatkan hari ini belum tentu orang lain juga mendapatkannya. Untuk itu, syukuri dan bekerjalah dengan penuh semangat," ujarnya.

"Usahakanlah dengan 11 boat yang diberikan hari ini akan ada sedikit kontribusi untuk daerah dan juga ada pendapatan lain yang mampu membawa daerah dan masyarakatnya lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah," demikian katanya.[ADI S]

Baca Juga