LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

JASA Gelar Pendidikan Politik ke-Acehan Untuk Aneuk Syuhada

ACEH UTARA - Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Samudera Pase, Kamis (07/12/2017), menggelar kegiatan pendidikan politik dan penanaman ideologi ke-Acehan bagi para Anak Syuhada yang ada di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Acara diikuti oleh ratusan Aneuk Syuhada itu berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Pemateri pertama diisi oleh Tgk. H. Zulkarnaini Ben Hamzah dengan materi sejarah perjuangan bangsa Aceh dan penguatan ideologi ke-Acehan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi ke sesama Aneuk Syuhada dan menambah pengetahuan ideologi ke-Acehan agar lebih mencintai sejarahnya dan perjuangan pendahulu yang telah berkorban harta dan nyawa demi kepentingan Aceh.

"Walaupun manok hana Jikuuk beungoh tetap jadeh," kata Tgk. Ni dengan peribahasa dalam bahasa Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua pendidikan politik dan penanaman ideologi ke-Acehan yang diisi oleh Senator H. Fachrul Razi,  M.IP. Anak Syuhada harus menjadi pemikir hebat yang bisa menguasai berbagai bidang keilmuan diantaranya harus menguasai ilmu bahasa, ekonomi, diplomasi dan politik.

"Karena Aneuk Syuhada sebagai sinambong perjuangan," tegas Fachrul Razi.

"Semoga yang hadir hari ini adalah Tgk. Chik Ditiro dan Cut Nyak Dhien selanjutnya," tandas Mantan Juru Bicara Partai Aceh tersebut.

Sebelumnya, Pembina JASA M. Jhony dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membangkitkan spirit ideologi ke-Acehan dan wawasan sejarah perjuangan Aceh kepada Aneuk Syuhada sehingga mencintai para pejuang-pejuang yang telah mewaqafkan diri demi tercapainya cita-cita perjuangan.

"Tanyo Aneuk Syuhada harus ta ikot jejak Pejuang pendahulu," tutup Panglima Muda Daerah IV sembari menghimbau kepada seluruh Aneuk Syuhada agar bersatu dibawah payung JASA.

Sementara Ketua Umum JASA, Bukhari SE, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Aneuk Syuhada untuk bersatu dalam wadah ini agar semua yang dicita-citakan mudah tercapai demi kemajuan yang lebih baik.
"Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita buat demi peningkatan kapasitas Aneuk Syuhada sebagai generasi masa depan," tutup Bukhari.

Sebagai informasi, JASA adalah satu wadah yang dinaungi oleh anak mantan kombatan yang telah syahid didirikan pada tahun 2014 lalu, berpusat di Aceh Utara.[*]

Baca Juga