LIPSA Dirikan Posko Korban Banjir di Krueng Geukuh Aceh Utara

ACEH UTARA - Lingkar Pemuda Sosial Aceh (LIPSA) turut serta dalam aksi Peduli Banjir Bandang Aceh Utara dengan memilih mendirikan posko untuk bantuan banjir yang melanda puluhan Kecamatan di Aceh Utara selama 4 hari. Bantuan yang digalang akan diserahkan kepada korban banjir di beberapa kecamatan di Aceh Utara.

Muhammad Wanda, S.HI, selaku Ketua Umum LIPSA menyampaikan Posko ini didirikan karena getaran hati ketika melihat saudara se-iman dalam berduka layaknya pesan Rasulullah.

"Bila kamu mendengar saudaramu dalam musibah, Rlringankan jiwamu dengan menolongnya. Inilah cita-cita kami mendirikan Lingkar Pemuda Sosial Aceh," sebut Teuku Wanda.

Kami, kata dia, akan berjuang semampunya atas nama Lembaga Lingkar Pemuda Sosial Aceh menggalang bantuan untuk meringankan beban saudara kami yang berduka.

"Alasannya simpel, bagi kami di LIPSA, duka mereka adalah duka kami. Walaupun baru 2 hari yang lalu kami baru menutup Posko untuk bantuan buat saudara kita yang tertimpa musibah angin puting beliung di Gampong Matang Sijuk Timu, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara," imbuhnya.

Dijelaskan dia, kami telah mengantarkan bantuan kesana untuk adik-adik kami yang berduka disana. Alhamdulilah banyak senyum yang lahir berkat kedatangan kami dari korban yang terkena musibah angin puting beliung di Gampong Matang Sijuk Timu. LIPSA tidak merasa lelah untuk membuka Posko kembali buat saudara kita yang masih terkena banjir bandang.

Lanjutnya, kami sangat berharap uluran tangan mulia dari saudara-saudara kami yang memiliki kelebihan rezki untuk meringankan tangan menitip amanah kepada kami untuk mengantarkan kepada saudara kita yang tertimpa musibah. 

"Kami menerima bantuan berupa sembako, obat-obatan , pakaian bekas, perlengkapan sekolah, donasi uang tunai dan lain-lain yang bermanfaat," tutup Teuku Wanda, Kamis (07/12/2017).

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa lansung ke Posko LIPSA di Krueng Geukueh di depan Coffee Countainer Bang Andi bersebelahan dengan Loket angkutan CV. Buraq Transport 200 meter dari arah lampu merah sp 4 Krueng Geukueh atau untuk mendapatkan info lebih lengkap bisa menghubungi Contact Person Muhammad Wanda (0852-0662-2640), Ketua Umum LIPSA.[*]

Baca Juga