Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Malam Ini, Pameran Temporer Museum Tsunami Dibuka!

BANDA ACEH - Pameran Temporer bertemakan The Light of Life 13 tahun Tsunami Aceh dibuka malam ini, Sabtu (23/12/2017), di lantai dua Museum Tsunami Aceh oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi.

Koleksi yang akan dipamerkan merupakan koleksi baru museum berkenaan dengan pemberi dan penerima bantuan pasca tsunami.

Pengunjung bisa menyaksikan pameran ini serta mengunjungi museum pada malam hari sejak 23-25 Desember, mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

"Pameran ini sebagai media pembelajaran terhadap bencana dan bentuk ucapan terima kasih bagi pemerintah dan Negara donor yang membantu Aceh di kala musibah itu," ujar Koordinator Museum Tsunami Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, Sabtu (23/12/2017), di Banda Aceh.

Almuniza menuturkan, pameran ini merupakan sarana yang cukup baik bagi orang tua mendidik anak-anaknya tentang dampak dan pengurangan risiko bencana. Pembelajaran bencana sangat penting karena kita tidak memastikan bencana yang tidak terulang lagi. Aceh sudah mengalami berbagai macam musibah. Hal ini sudah sepatutnya bagi masyarakat mengetahui cara-cara mengantisipasi jika bencana terjadi.

"Semoga masyarakat bisa mengambil hikmah atas segala cobaan yang diberikan Allah," imbuhnya.

Selain pameran, Museum Tsunami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain seperti, penampilan seni dan budaya, pameran foto, kreatifitas dan perlombaan anak-anak, donor darah aksi tanam pohon dan taman film.

"Kami mengundang partisipasi seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri dan meramaikan rangkaian kegiatan kami selama tiga hari. Dan kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis" tambah Almuniza.[*]

Baca Juga