Berkomitmen Menjadi Agent of Change, 28 Januari 'FORSIMA' Akan Deklarasi

ACEH TAMIANG - Indonesia saat ini sedang mengalami krisis nasional, sehingga sudah terkesan bergeser dari khittah para pendiri negeri. Sementara dalam Islam telah diterangkan, tatkala suatu urusan diberikan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggu kehancurannya.

Berangkat dari persoalan itu pula, para anak bangsa yang merasa memiliki kewajiban tanggung jawab sosial serta moral, harus berupaya kembali menegaskan serta menajamkannya, terlibat memberikan solusi kongkret atas problem yang sedang terjadi di negeri ini.

"Maka dari itu, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim kami segenap mahasiswa asal dari Aceh Tamiang yang saat ini kuliah di Aceh dan juga luar Aceh akan mendeklarasikan lahirnya Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh yang kami singkat dengan FORSIMA," demikian disampaikan oleh Ketua Umum FORSIMA, Chaidir Azhar, kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (26/01/29).

Chaidir Azhar menjelaskan, perhelatan deklarasi Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh (FORSIMA) akan dilaksanakan di Aula SKB Aceh Tamiang, Minggu 28 Januari 2018. Deklarasi FORSIMA akan dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH,M.Kn. Acara tersebut juga akan diramaikan oleh 250 mahasiswa serta pelajar se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Dia menambahkan, undangan bukan saja dari Kabupaten Aceh Tamiang, juga ada dari luar Aceh, diantaranya adalah Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM) Sumatera Utara, Ikatan Mahasiswa Binjai (IMB), Komunitas Muda Peduli (KMP) Langkat, (Persatuan Mahasiswa Pelajar Peduli Aceh Singkil (PERMAPPAS) Sumut, Dagelan Sumut, dan Komunitas Mahasiswa Pelajar Peduli Kota Subulussalam (KOMAPPSU). 

Bersamaan dengan acara deklarasi, juga akan dilaksanakan Seminar Motivasi dan Entrepreneur dengan tema "Meraih Kesuksesan Semuda Mungkin". Kegiatan seminar tersebut terlaksana atas kerjasama dengan lembaga MTM (Magic Trainer and Motivator) Indonesia, dengan menghadirkan 3 (tiga) pembicara.

Pembicara pertama, seorang motivator muda asal Medan, M. Zainuddin Daulay S.sos.I. Pembicara kedua, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Salbiah Usman S.Pd. Pembicara ketiga, Motivator dan Magician Muda Aceh, yang juga Ketua umum Forsima dan CEO MTM Indonesia, Chaidir Azhar.

Acara kegiatan Seminar juga akan dimeriahkan oleh magician muda asal Aceh Tamiang yang juga merupakan anak asuh Chaidir Azhar di MTM, bernama M.Yogi Pramadhan yang berkolaborasi dengan magician 'wanita muda asal' Siantar, salah satu anggota MTM Ayu Asmawati.[ZF]

Baca Juga